BREAKING NEWS
 

Relawannya Semakin Menjamur

Erick: Nggak Bisa Distop!

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 14 Mei 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berdialog dengan relawannya, saat mengunjungi Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin menjamur. Berbagai kelompok elemen masyarakat mulai terang-terangan mendukungnya berlaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Teranyar, dukungan itu terdengar santer di Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (13/5). Relawan Erick datang dan berkumpul menyatakan dukungan. Mereka di antaranya Balad Erick Thohir Majalengka, Istri Majalengka Optimis Erick Thohir (Imoet), Indonesia Moeda Regional Majalengka serta sejumlah kelompok lainnya.

Erick yang hadir di acara itu pun membeberkan tujuannya berjumpa relawan. “Saya menghadiri undangan di sini sama sekali tidak terkait dengan masalah pencalonan presiden atau lainnya. Kita bicara mengenai program Pak Presiden Jokowi,” kata Erick di hadapan relawannya.

Baca juga : Erick: Jangan Berprasangka Buruk

Sejauh ini, deklarasi mendukung pencalonan Erick memang bergema di berbagai daerah. Dari Aceh, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Ciamis, Tegal, Malang, Kediri, Nganjuk, Tuban, Pasuruan, Ponorogo, dan masih banyak daerah lainnya.

Anggotanya, berasal dari beragam kalangan. Ada kelompok pengusaha, pelaku UMKM, ulama, milenial, hingga pedagang kopi keliling dengan berbagai namanya masing-masing.

Baru-baru ini, Baliho Erick Thohir for President 2024 juga bertebaran di Kota Bandung, Jawa Barat. Baliho dipasang tak jauh dari Monumen Penjara Banceuy hingga ke Kantor BUMN.

Baca juga : Jalan Anies Makin Lapang

Baliho Erick dengan ukuran cukup besar dipasang Barisan Erick Thohir (Baret) Indonesia. Baliho itu bertuliskan ‘Selamat Datang di Jawa Barat Bapak ErickThohir dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022/1443 Hijriah’. Di bawahnya ada slogan ‘Baret Bergerak, Indonesia Jaya’ disertai foto Erick dengan Ketua Umum Barisan Erick Thohir, Bagus Machdiantoro.

Menjawab berbagai deklarasi itu, Erick menegaskan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat kepadanya. Dia tidak bisa membendungnya. “Ya itu kan apresiasi. Apakah itu bisa distop? Kan nggak bisa,” tegas Erick.

Sementara Sekretaris Indonesia Moeda Regional Majalengka, Edi Apriadi mengungkapkan, salah satu alasan mendorong Erick menjadi Capres karena eks Presiden klub sepak bola Italia, Inter Milan ini berhasil membuka peluang kerja bagi generasi muda.

Adsense

Baca juga : BIN Semakin Gencar Menggelar Vaksinasi

“Program-program Pak Erick Thohir sangat pro dan peduli dengan generasi muda. Pemuda Indonesia, khususnya Majalengka bisa magang perusahaan-perusahaan BUMN,” tutur Edi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense