BREAKING NEWS
 

Konsumsi Sudah Loncati 80 Persen Kuota Tahunan

KSP: Pembelian Pertalite Dan Solar Diatur, Demi Ketahanan Energi Nasional

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 29 Juni 2022 11:34 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Hageng Nugroho (Foto: KSP)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Hageng juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan inovasi Pertamina Patra Niaga, yang akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar subsidi melalui sistem MyPertamina, mulai 1 Juli.

Baca juga : Sidang AFSIS Ke-20, Kementan Usung Digitalisasi Pertanian Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten, yang tersebar di lima Propinsi. Yakni, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Baca juga : Nama JK Masih Berkibar Di Jagat Politik Nasional

Seluruh pihak diimbau mengawal dan mengontrol implementasi program tersebut, agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga : Pertalite Dan Gas LPG Jangan Sampai Naik

Penyaluran BBM subsidi merupakan amanah Perpres No 191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, dan SK BPH Migas No 4/2020 tentang Penugasan Pertalite dan Solar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense