BREAKING NEWS
 

Deklarasi 10 November

Anies Capresnya Poros Gondangdia

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 28 September 2022 08:00 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) berencana mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) pada 10 November 2022. Pengumuman bakal langsung diumumkan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh beserta pimpinan partai koalisi Poros Gondangdia, PKS dan Demokrat.

“Kandidat capres yang akan diusung Partai NasDem itu ada 3 kan sejak awal. Pak Andika Perkasa, Pak Ganjar Pranowo dan Pak Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkinkan Anies Baswedan, dan memang akan diumumkan,” kata politisi NasDem, Zulfan Lindan, dalam pernyataannya, kemarin.

Baca juga : Mulai 1 November, Biaya Penumpang Pesawat Dari Bandara Changi Singapura Naik

Ditegaskan, komunikasi antara Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat sangat intens saat ini. PKS maupun Demokrat, kata Zulfan, firmed setuju mengusung Anies. “Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen,” tambahnya.

Menurutnya, Anies dipilih karena paling rasional di antara tiga capres usulan NasDem. Misalnya Andika Perkasa, akan sulit karena yang bersangkutan statusnya sebagai pimpinan TNI. Sementara Ganjar juga masih kader PDI Perjuangan.

Baca juga : Bukan Cuma Ojol, Ongkos Angkutan AKAP Juga Naik

“Nah, mengharapkan Pak Ganjar ini meninggalkan PDI Perjuangan untuk masuk ke dalam koalisi di luar PDI Perjuangan itu kan juga problem. Waktunya kapan?” tuturnya.

Namun demikian, Zulfan belum memastikan, apakah 10 November nanti, calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan juga diumumkan. Bisa diumumkan secara langsung atau bersamaan. Dengan catatan, kalau sudah selesai dibahas antar pimpinan partai koalisi.

Baca juga : Dunsanak Jawa Barat Deklarasi Dukung Anies Nyapres

“Kalau soal cawapres sudah selesai dibahas ya, ya diumumkan bareng-bareng, tapi kalau belum kan bisa dilanjutkan nanti. Politik itu lentur aja, hari ini keras, besok lentur, sekarang lentur, besok keras, kan biasa itu, seninya berpolitik kan di situ, jangan dilihat kaku,” ungkapnya.

Mendengar kabar ini, Relawan Anies dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H. Syarief Hidayatullah bersyukur. Akhirnya, ada kepastian deklarasi jagoannya sebagai Capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense