BREAKING NEWS
 

Sri Mulyani: Tak Ketemu Fisik, Tak Kurangi Silaturahmi

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : WAHYU SURYANI
Minggu, 24 Mei 2020 15:28 WIB
Sri Mulyani Indrawati

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah kepada followernya di Instagram melalui dua unggahan di akun @smindrawati, Minggu (24/5).

Unggahan pertama, Sri Mul menyampaikan pesan Idul Fitri dalam video berdurasi 1:45 detik. Mengenakan baju gamis berwarna putih dengan jilbab cokelat muda, Sri Mul menyebut, meski Idul Fitri kali ini berlangsung di tengah suasana yang berbeda, tak mengubah hakikat umat Islam dalam menjalani ibadah. Yakni, mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta. 

“Selama sebulan kita telah melakukan ibadah yang meningkatkan kemampuan kita untuk bisa menahan diri dari segala nafsu, dari segala ketakutan dari segala kekurangan. Kita mengakhiri ibadah Ramadhan sebulan penuh. Kita telah menjalankan sebuah ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta. Bulan puasa saat ini, bukanlah bulan puasa yang biasa. Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadhan dan Idul Fitri yang tidak biasa," ungkap Sri Mul.

Baca juga : TKI Merana Di Malaysia

Sri Mul juga mengapresiasi seluruh pegawai Kementerian Keuangan yang tetap mampu bertugas selama pandemi Covid-19 meski harus bekerja dari rumah.

Adsense

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang di dalam masa sulit terus melakukan tugasnya menjaga kompetensi dan menjaga komitmennya meski mungkin kita tidak bertemu secara fisik," ungkapnya.

Meski silaturahmi Lebaran tahun ini hanya dilakukan dengan online, Sri Mul yakin, ini tidak akan mengurangi keakraban dan rasa persaudaraan di jajaran kementeriannya.

Baca juga : Elite PAN Berharap Silaturahmi Tetap Baik

“Tidak mengurangi silaturahim rasa kasih sayang dan jembatan hubungan kita sebagai saudara sebagai manusia. Terus jaga kesehatan Anda, jaga keluarga Anda," ujarnya.

Selain video, dalam unggahan berikutnya Sri Mul memosting foto dia bersama keluarga besarnya. 

“Seluruh kawan handai taulan yang berbahagia. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Ramadhan yang telah berakhir membawa kemenangan. Semoga berkah, rahmat dan keselamatan dilimpahkan Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin. Wassalammualaikum wr.wb. Sri Mulyani Indrawati dan keluarga#lebarandirumahaja #bersatumelawancovid19," tulis Sri Mul sebagai caption unggahannya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense