BREAKING NEWS
 

Punya Kekayaan Melimpah Tapi Tak Dilaporkan Ke KPK

Pinangki Begini, Jaksa Lainnya Seperti Apa..?

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 2 September 2020 06:39 WIB
Mobil mewah BMW X5 milik Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang disita Kejaksaan Agung ditutup cover dan diberi garis Kejagung. (Foto: Putu Wahtu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah jadi tersangka kasus suap dari Djoko Tjandra, gaya hidup glamor Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkuak. Dia diketahui memiliki dua unit apartemen mewah, perhiasan, serta mobil BMW X5 yang harganya mencapai Rp 1,69 miliar. Tapi, jeleknya, semua kekayaan ini tak dilaporkan ke KPK. Semoga jaksa lainnya tidak mbalelo seperti Pinangki ya...

Gaya hidup mewah Pinangki itu diungkapkan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman. Menurut Boyamin, Pinangki kerap ke luar negeri dengan menaiki pesawat kelas satu. Pinangki juga pernah makan malam di restoran ternama di Per Se, di New York, AS. Perhiasan mewah, kerap terlihat "nimbrung" di tubuhnya. 

Baca juga : KPK Bertepuk Sebelah Tangan

"Pinangki memakai perhiasan-perhiasan berlian yang mahal-mahal. Lihatlah di jari, kuping, dan lehernya," ungkap Boyamin, yang menyertakan sejumlah foto Pinangki, kemarin.

Boyamin membeberkan, Pinangki juga punya sebuah rumah mewah di Sentul, serta dua unit apartemen mewah, di Pakubuwono Signature dan Dharmawangsa Essence. Rumah di Sentul merupakan peninggalan suami pertama Pinangki yang pernah menjabat Kajati Jawa Barat. Sementara, dua unit apartemen yang jika dibeli nilainya ditaksir Rp 50 miliar. Namun, Pinangki mengaku hanya menyewa.

Baca juga : Pemkot Bandung Siapkan Kebijakan Khusus Dan Begini Cara Mengatasinya...

"Untuk nyewa pun bukan murah. Dia sudah punya rumah di Sentul, Bogor, tapi tinggal di dua apartemen itu saja sudah suatu hal yang menakjubkan," imbuh Boyamin.  

Adsense

Satu lagi harta Pinangki adalah mobil BMW tipe SUV X5. Mobil mewah itu disita tim penyidik Pidsus Kejagung. Mobil berpelat nomor F-214 berwarna biru metalik itu disita setelah tim penyidik Korps Adhyaksa menggeledah sejumlah tempat. Yakni dealer, dua apartemen, dan rumah Pinangki di Sentul. 

Baca juga : Heli Yang Dinaiki Ketua KPK Milik Anak Usaha Lippo

Boyamin mempertanyakan gaya hidup mewah Pinangki ini. Sebab, gaji Pinangki secara keseluruhan dengan jabatan terakhirnya, Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi 2 Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, hanya sekitar Rp 13 juta per bulan. Dia juga tak punya bisnis. Begitu juga dengan keluarganya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense