BREAKING NEWS
 

Sektor Pertanian Tumbuh Positif

Sekjen Kosgoro 1957 Puji Kinerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Jumat, 9 Oktober 2020 08:30 WIB
Sekjen PPK Kosgoro 1957 DR Sabil Rahman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Sabil Rahman mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin limpo.

Dalam kondisi Pandemi Covid 19, sektor pertanian Indonesia tetap tumbuh positif bahkan menjadi penyumbang tertinggi pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Syahril Yasin Limpo Menteri yang kreatif dan Visioner walaupun tidak memilik latar belakang ilmu pertanian, namun jebolan Doktor Ilmu Hukum ini mampu mengimplementasikan kebijakan dan arahan Presiden Jokowi, khususnya dibidang Pertanian,” kata Sabil Rahman kepada wartawan, Jum’at (9/10).

Baca juga : Perpusnas Siapkan Inovasi Sebagai Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi

Selain itu kata dia, Menteri Pertanian (Mentan) juga selalu berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk terus berinovasi dan melakukan gagasan-gagasan yang berguna untuk pertanian.

Ia melihat, pencapaian kinerja sektor pertanian di tengah pandemik Covid-19 tumbuh 16,24 persen. Pencapaian ini kata Sabil, tentu tidak mudah karena semua sektor terimbas pandemik Covid 19.

Adsense

Sabil, jebolan Doktor Politik Universitas Indonesia ini juga menyebut ekonomi nasional terkontraksi hingga minus 5,32 persen pada kuartal II-2020.

Baca juga : Saat Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Nangis Minta Perlindungan Tuhan

“Namun sektor pertanian mampu tumbuh positif ditengah situasi pandemik Covid 19,” katanya.

Menurut Sabil, sebagai Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo telah berbuat taktis dalam melakukan Langkah-langkah strategis disektor pertanian, misalnya gagasan Food Estate.

“Sosok Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo lebih banyak berbuat daripada sekedar bicara,” tambahnya.

Baca juga : Waspadai Klaster Wisata Dan Tempat Hiburan Ya...

Dalam suatu kesempatan, bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo karena berupaya keras meningkatkan produksi pertanian dan membantu petani ditengah pandemik Covid-19.

Secara nasional Presiden Jokowi menilai ketersedian pangan secara nasional surplus bahkan Guru Besar Ilmu Ekonomi IPB Muhammad Firdaus secara khusus memuji kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo, karena ketersedian pangan pokok nasional secara kumulatif mencukupi meskipun belum merata.

Dosen Ilmu Pemerintahan ini menanggapi satu tahun Kepemimpinan Mentan Syahrul Yasin Limpo. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense