BREAKING NEWS
 

Soroti Pernyataan BPOM

Netizen Happy Pemerintah Jamin Vaksin Covid Aman

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 27 Oktober 2020 06:05 WIB

 Sebelumnya 
Tjhinfar21 menyoroti distribusi vaksin Corona. Dia senang, pemerintah telah menjamin dan memastikan warga negara Indonesia mendapatkan akses vaksin yang setara dengan negara lain.

“Dengan harga yang murah dan aman,” katanya.

VashtykuCantiq menyitir pernyataan Presiden Jokowi. Kata dia, pidato Presiden RI @jokowi di dunia, dalam rangka mencegah meluasnya pandemi Covid-19, meminta masyarakat dunia bekerja sama melawan Virus Corona.

Baca juga : Berkonsep Green Building, Ini Penghematan Gedung HO Pertamina Kilang Cilacap

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses yang setara untuk vaksin yang aman dan dengan harga yang terjangkau,” kata dia mengulang pernyataan Presiden.

Adindariesma senang mendengar akan ada vaksinasi dalam waktu dekat. Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan menjadi prioritas utama pemerintah dalam pemberian vaksin yang aman juga berkualitas.

“Semoga segera terlaksana ya Pak, biar kita segera bisa hidup senormal sebelumnya. Kalau saya sih yakin, apalagi pemerintah juga pasti akan memprioritaskan pembuatan vaksin yang aman dan berkualitas,” ujar Arif_boy85.

Baca juga : Rerie Imbau Pemerintah Cegah Penolakan Vaksin Corona

Blogdokter mengingatkan pemerintah bahwa faktor keamanan adalah hal utama dari sebuah vaksin. Mengapa? Karena, vaksin diberikan pada mereka yang sehat.

Dan untuk mendapatkan keamanan yang maksimal, proses pembuatan vaksin harus melalui tahapan yang sangat ketat. “Nggak bisa buru-buru,” ungkapnya.

Menurut Sukisno_anton, sementara banyak orang takut dengan keamanan vaksin Corona, sebanyak 1.600 lebih sularelawan sudah menjalankan tes klinis calon vaksin dengan selamat.

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, Pemerintah Siapkan Aturan Penyebaran Vaksin

“Salut kepada sukarelawan. Yang takut divaksin harus malu dengan sukarelawan tersebut. Mereka percaya pemerintah tidak akan buat susah rakyatnya,” ujarnya.

Adindariesma mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan meski vaksin sudah tersedia. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense