BREAKING NEWS
 

Sama-sama jadi Orang No.1 Di Senayan

Puan Kalah Gesit Sama Bamsoet

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Minggu, 20 Desember 2020 05:55 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sama-sama jadi orang nomor satu di Senayan, Ketua DPR Puan Maharani kalah gesit sama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet lebih banyak tampil. Banyak kegiatan. Beda dengan Puan yang sepi-sepi aja. Terbaru, Bamsoet merayakan HUT Ormas Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Jumat (18/12). Ormas yang bergerak di bidang sosial ini didirikan sejak setahun lalu.

Gerak BS sudah hadir di beberapa provinsi. Antara lain di Bali, Jawa Timur, NTT, dan menyusul di Sulawesi Selatan. Tidak menutup kemungkinan akan hadir di berbagai provinsi lainnya.

Selain ormas, politisi Golkar ini juga mendirikan Majelis Taklim Baitus Sholihin atau Majelis Taklim-BS. Bamsoet meresmikan Majelis Taklim- BS, dibarengi dengan santunan untuk anak yatim, di Bogor, Jumat (18/12).

Bamsoet juga aktif dalam dunia otomotif. Dia kerap menggelar acara silaturahmi dengan berbagai komunitas motor maupun mobil. Dia sampai mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2020- 2024. Bamsoet juga menyatakan siap jadi Duta Modifikasi Indonesia.

Baca juga : Karolina Sevastyanova, Pernah Benci Sama The Eagle

Dunia sepeda yang sedang tren, juga dimasukinya. Bamsoet kerap menggelar kopdar alias kopi darat dengan komunitas goweser. Salah satunya, komunitas sepeda Brompton dan Green Fly, September lalu.

Bamsoet bahkan membuat sepeda model Brompton bermerk dirinya. Sepeda yang dibanderol Rp 13,5 juta itu, dibuat limited edition, hanya 100 unit.

Belum cukup, dia juga menyatakan kesediaannya menjadi Pembina olahraga bela diri Tarung Derajat. Bamsoet, bersama Ikatan Alumni SMAN 14 Jakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta juga sempat menyelenggarakan aksi donor darah.

Adsense

Wakil Ketua Umum Kadin itu juga aktif di medsos. Di YouTube, Bamsoet eksis lewat podcast NGOMPOL (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik). Di Instagram, dia juga populer. Dia kerap membagi-bagikan hadiah atau give away kepada para follower-nya.

Yang dilakukan Bamsoet ini berbanding terbalik dengan Puan. Putri Megawati ini justru tidak terlalu tampak ke publik. Puan terlihat lebih fokus mengerjakan tugas-tugasnya sebagai Ketua DPR. Misalnya, memimpin sidang dan menerima kunjungan. Salah satunya, menerima kunjungan Kim Sang-Hee di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/11).

Baca juga : Bank Sampah Bintang Mangrove Di Surabaya Jadi Salah Satu Sumber Ekonomi Warga

Dia juga beberapa kali menjadi pembicara. Salah satunya, dalam pembukaan rapat konsolidasi nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (21/11). Puan juga menghadiri pertemuan Ketua Parlemen Mexico, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia (MIKTA) yang digelar secara virtual, Jumat (18/12).

Bagaimana tanggapan PDIP terkait Puan yang kalah gesit sama Bamsoet? Politisi PDIP, Hendrawan Suprtikno mengatakan, Puan fokus pada tugasnya sebagai Ketua DPR. Apalagi kegiatan DPR juga sangat banyak.

“Mbak Puan lebih fokus kerja. Tidak suka dengan show up dan cari sensasi,” ujar Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurut dia, selain fokus jalankan tugas Ketua DPR, Puan juga aktif di internal partai. Dia memantau kegiatan fraksi. “Apakah anggota fraksi turun ke lapangan atau tidak,” tukasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Hendri Satrio menilai, perbedaan antara Puan dengan Bamsoet terjadi karena keduanya punya latar belakang yang berbeda. “Tipikalnya Puan kan dari dulu begitu. Dia kan ikutnya PDIP aja. Kalau Bamsoet kan latar belakangnya beda, dari wartawan, pengusaha, politisi,” ujar Hendri, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ryan Goutama: Karier Di Dunia Hiburan Bukan Untuk Eksis Semata

Meski kalah gesit, pendiri lembaga survei KedaiKOPI itu menilai, Puan lebih punya kans maju sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024 ketimbang Bamsoet. Ibu Puan, ketua partai. Sementara di Golkar, partai yang menaungi Bamsoet, banyak tokohnya.

“Jadi kalau Bamsoet lincah, memang harus lincah. Dan kalau Puan nggak lincah, memang nggak perlu. Orang partainya udah punya dia,” imbuh Hendri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense