BREAKING NEWS
 

6 Menteri Baru Pakai Jaket Biru

Awas, Jangan Sampai Dipakein `Jaket Oranye`

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 23 Desember 2020 06:31 WIB
Para menteri baru yang ditunjuk Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/12) sore. (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu hal yang menarik perhatian saat Presiden Jokowi mengumumkan 6 menteri baru, kemarin, adalah jaket biru yang dikenakan para menteri. Kenapa pakai kostum begitu? Biar ceria, kata orang Istana.

Sejak pukul 1 siang kemarin, satu persatu tokoh yang akan diumumkan Jokowi sebagai menteri, tiba di kompleks Istana. Keenam tokoh itu, diberi kesempatan untuk ngeteh dan berbincang dengan Presiden sebelum resmi dipamerkan ke publik.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Hari Sabtu Hanya Sampai Pukul 12 Siang

Baru sekitar pukul 15.30 WIB, Jokowi yang didampinggi Wapres Ma’ruf Amin, keluar menuju Veranda Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Di samping Jokowi, ada 3 kursi kosong warna cokelat dijejer. Kursi dengan warna dan jumlah yang sama juga dijejer di samping Ma’ruf. “Saya akan memperkenalkan satu persatu,” kata Jokowi mengawali pembicaraannya.

Baca juga : Meski Vaksin Gratis, Tetap Awasi Jangan Sampai Ada Maling

Yang pertama kali dipanggil adalah Tri rismaharini. Wali Kota Surabaya itu keluar dari dalam Istana menuju Veranda. Politisi PDI Perjuangan itu dipersilakan duduk di samping kanan Jokowi.

Risma menempati pos kementerian milik rekan 1 partai, Juliari Batubara. “Saya kira kita tahu semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya. Saat ini Bu risma akan kita berikan tanggung jawab untuk...,” ucap Kepala negara, yang sempat terjeda beberapa detik. “Untuk menjadi Menteri Sosial,” sambungnya.

Baca juga : Menteri PUPR Ingatkan Proyek Kereta Cepat Jangan Bikin Banjir

Kedua, Jokowi memanggil Sandiaga Salahudin Uno. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dipercaya menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. Sandi lantas duduk di samping Wapres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense