BREAKING NEWS
 

Irma Puji Erick: Role Model Menteri Akuntabel

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 23 Desember 2020 10:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram/erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem nonaktif Irma Suryani Chaniago memuji langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang melaporkan dugaan kasus korupsi di PT Asabri ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Menurut Irma, langkah tersebut menunjukkan Erick sebagai role model menteri yang akuntabel.

"Setelah pontang panting bersama Pak Luhut Pandjaitan dan Ibu Retno Marsudi mencari vaksin Covid-19 ke berbagai negara, Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi kantor Kejagung untuk melaporkan dugaan kasus korupsi di Asabri. Ia menjelaskan, pelaporan ini merupakan salah satu perbaikan terkait dana pensiun yang dikelola Asabri. Erick melihat ada penyimpangan dalam pengelolaan dana pensiun tersebut," ucap Irma, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (23/12).

Adsense

Baca juga : Begini Pujian Guardiola Buat Sergio Aguero

Dengan sikap ini, kata Irma, Erick telah menunjukkan kerja luar bisa. "Komitmennya pada bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi. Ketegasan sikap, kesantunan, dan kecerdasannya insya Allah akan membawa BUMN tidak lagi banyak membebani negara," ucap Anggota DPR periode 2014-2019.

Mantan Anggota Komisi IX DPR ini melihat, Erick tidak pernah lelah meski Virus Corona mengintai. "Alhamdulillah, beliau sangat taat dengan protokol kesehatan, sehingga sampai hari ini Allah tetap menjaga kesehatannya," ucapnya.

Baca juga : Edhy Prabowo Diciduk KPK, Luhut Jadi Menteri KKP Ad Interim

Tindakan Erick, lanjut Irma, perlu dicontoh menteri lain. Yaitu melaporkan kepada pihak yang berwajib bila ada dugaan praktik korupsi pada instansi di bawah kewenangannya.

"Hal ini menunjukkan bahwa beliau berkomitmen terhadap tanggung jawabnya dalam membersihkan semua BUMN dari praktik korup yang merugikan rakyat dan pemerintah. Baru kali ini ada menteri yang secara gentle bersikap tegas. Semoga ini bisa menjadi role model bagi menteri-menteri lain dalam menjalankan tanggung jawab moral. Maju terus Pak Menteri," tutup Irma. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense