BREAKING NEWS
 

Pemkot Bogor Tutup Jalan Sudirman Dari Sore Hingga Pagi

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Rabu, 13 Januari 2021 06:59 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bogor mulai 12 Januari hingga 25 Januari 2021, menutup ruas Jalan Sudirman setiap pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Kebijakan ini demi memperketat pergerakan dan mengurangi mobilitas masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya, Sugiarto, mengumumkan hal itu dari Taman Air Mancur di Jalan Sudirman Kota Bogor, pada kegiatan patroli gabungan pemantauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali di Kota Bogor, Selasa (12/1) petang.

Pada patroli gabungan tersebut, Wali Kota Bogor didampingi antara lain oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel TNI Roby Bulan.

Baca juga : Polres Bogor Lakukan Check Point Di 83 Titik Pada PPKM

Ruas Jalan Sudirman yang ditutup, mulai dari Bundaran Taman Air Mancur hingga ke pertigaan Jalan Sawo Jajar sepanjang sekitar 900 meter.

Adsense

Menurut Bima Arya, penutupan ruas jalan Sudirman selama dua pekan itu, untuk mencegah dan mengurangi kerumunan masyarakat. Karena di sepanjang ruas jalan Sudirman yang ditutup, banyak tempat kuliner yang menjadi tempat warga berkerumun.

Dia juga mengingatkan agar warga Kota Bogor mematuhi aturan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Semoga kita semua selalu sehat," katanya.

Baca juga : Dirjen Hortikultura Pastikan Pasokan Dan Harga Cabai Aman

Sementara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menegaskan, Polresta Bogor Kota mendukung semua langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor pada pelaksanaan PPKM.

Menurutnya, untuk penutupan ruas Jalan Sudirman, Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Pemerintah Kota Bogor.

Polresta Bogor Kota, kata dia, pada Selasa telah melaunching Tim Pemburu Pelanggar PPKM. "Penutupan ruas Jalan Sudirman ini juga untuk mengurangi pelanggar PPKM," katanya.

Baca juga : Neymar Bakal Diduetkan Dengan Paul Pogba

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel TNI Roby Bulan, juga menyampaikan imbauannya kepada warga Kota Bogor untuk mematuhi aturan pelaksanaan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan. "Warga Kota Bogor mari kita bersama-sama mematuhi aturan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan," katanya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense