BREAKING NEWS
 

Celah Penularan Corona Terbuka Lebar

Doni Monardo Menduga, Kena Covid Saat Makan Bersama

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 23 Januari 2021 11:51 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya terpapar Covid-19 saat makan, sehingga terpaksa melepas masker.

Karena itu, Doni menyerukan masyarakat agar menghindari acara makan bersama, guna mencegah penularan. “Saat makan, kita pasti lepas masker. Celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain, ” tutur Doni di Jakarta, Sabtu (23/1).

Baca juga : Umumkan Diri Positif Corona, Ketua Satgas Covid Doni Monardo Minta Masyarakat Tak Kendor Prokes

Selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Doni mengaku ada beberapa momen harus melepas masker ketika bersama orang lain.

“Jadi, saya yakin, pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," ujar Doni.

Baca juga : Dicky Budiman: Sangat Mungkin Ada Strain Covid Baru Made In Indonesia

Sejak gempa bumi melanda Sulawesi Barat pada Jumat (15/1), Doni telah berada di lokasi bencana pada sore harinya. Dia berada di lokasi bencana –termasuk berkunjung ke Banjarmasin dilanda banjir bandang—selama seminggu sebelum kembali ke Jakarta, Jumat (22/1) sore.

Dalam sebelas bulan terakhir sejak mulai menangani pandemi Covid-19, Doni selalu berusaha menghindari paparan virus dengan menuruti semua anjuran para pakar kesehatan. Namun, dari semua langkah pencegahan, tetap ada celah sehingga terpapar virus Corona.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense