BREAKING NEWS
 

Pesona Ikan Cupang Bikin Erick Terkenang Zaman Merintis Bisnis

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 27 Februari 2021 20:17 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ngobrol soal ikan cupang bareng Ahmad, office boy Kementerian BUMN, Sabtu (27/2). (Foto: Instagram @erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkenang pengalamannya merintis bisnis karena ikan cupang yang dipajang di ruangan kantornya. Diketahui, lewat akun Instagram pribadinya, Erick pamer sejumlah foto ikan cupang di Kantor Kementerian BUMN.

Erick menyebut ikan-ikan cupang ini sebagai penghuni baru di Kantor Kementerian BUMN. "Kantor BUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor," tulis Erick @erickthohir sebagai caption unggahan fotonya, Sabtu (27/2).

Erick juga mengaku menyukai ikan hias. "Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna-warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," ungkapnya.

Baca juga : Persoalkan Banjir, PSI Mau Gulirkan Hak Interpelasi Untuk Anies

Dia lantas menceritakan obrolannya dengan Ahmad, office boy yang memelihara ikan cupang. Kata Erick, kegemaran Ahmad ini bukan sekadar hobi. Tetapi sudah jadi bisnis.

Adsense

"Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini," tulisnya lagi.

Ingatan Erick pun terlempar jauh saat ia mulai merintis bisnis. "Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya di wal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa? Siapa di sini yang sedang merintis usaha?" tanya Erick.

Baca juga : Prabowo Dan Sandi Jadi Menteri Terbaik, Gerindra: Bukti Mereka Bekerja

Unggahan Erick telah disukai lebih dari 28 ribu warganet. Kolom komentarnya unggahan foto tiga toples ikan cupang ini pun banjir pujian. Akun @asda_dua memuji Erick.

"Salut untuk Pak Menteri BUMN. Perhatian tinggi kepada para pegawainya. Bahkan kepada office boy pun diperhatikan," puji netizen ini.

Tweeps @agrobisnismadiun merasa digedein hatinya oleh Erick. Ia mengaku tak malu usaha apapun.  "Alhamdulillah. Saya juga office boy yang jualan tanaman hias," tulisnya serupa dengan @josjhuntak. "Saya pak baru merintis. Saya usaha menjual madu hutan. Mau pak?"

Baca juga : Kembalikan Pesawat Bombardier, Erick Didukung Karyawan Garuda

Sebelumnya, Erick juga sempat memamerkan koleksi tanaman hias miliknya, salah satunya Janda Bolong. Erick mengunggah beberapa foto dirinya tengah berada di samping tanaman hias yang lagi nge-hits itu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense