BREAKING NEWS
 

Padahal Sudah Divaksin Di Amrik Lho..

Sudah 3 Kali Suntik, Anak Dahlan Iskan Positif Juga

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Kamis, 1 Juli 2021 11:48 WIB
Presiden Persebaya yang juga anak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Azrul Ananda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Persebaya Azrul Ananda menyatakan dirinya positif Covid-19. Azrul dinyatakan terinfeksi virus ini usai hasil tes swab PCR keluar Jumat (25/6).

Azrul pun heran ia masih bisa terinfeksi Corona. Padahal, sudah dua kali disuntik Sinovac dan sekali disuntik vaksin Johnson&Johnson saat di Amerika.

"Padahal, saya beberapa bulan lalu sudah dua kali suntik vaksin di Indonesia, Sinovac. Lalu, ketika akan pulang dari Amerika baru-baru ini, saya menambah suntik lagi vaksin Johnson&Johnson," tulis Azrul melalui blog pribadinya, happywednesday.id seperti dilihat RM.id, Kamis (1/7).

Baca juga : Sudah Divaksin 2 Kali, Fadli Zon Positif Covid, Alhamdulillah Kondisi Stabil

Diakui Azrul, dia sempat bingung begitu mengetahui hasil tes PCR-nya positif. Azrul pun mengingat satu persatu kegiatannya ke belakang.

Malahan, tiga pekan terakhir, dia menjalani begitu banyak tes swab. Sebelum pulang dari Amerika, begitu mendarat di Surabaya, setelah karantina lima hari, dan semua hasilnya negatif. Ada tiga kali PCR dalam tujuh hari.

Selanjutnya meeting, ketemu orang, dan beberapa acara lainnya. Akhir pekan terakhir, dia bersama beberapa sahabat gowes dan staf kantor melakukan simulasi acara gowes ke Kediri. Total 260 km ditempuhnya dalam dua hari, Sabtu dan Minggu. Cuma 14 pesepeda yang ikut dan hanya yang kenal yang boleh ikut.

Baca juga : Balik Mudik Lebaran, 3 ART Sunter Agung Positif Covid

"Kami praktis bersama terus. Saling mengingatkan pakai masker ketika berhenti istirahat, bahkan marshal memberikan masker kalau ada dari kami yang sempat lupa," ingatnya.

Balik dari Kediri, Senin pagi sudah terbang ke Jakarta. Hasil swab antigen negatif. Senin malam langsung balik ke Surabaya. Selasanya, di Surabaya melihat latihan bersama Persebaya melawan klub Liga 2 PS HW di lapangan Polda Jatim.

Adsense

Belum ada tanda-tanda dan gejala apapun. Kamisnya, dia dikabari ada teman yang demam setelah dari Kediri. Walau tidak ada gejala apa-apa, dia berinisiatif tes swab antigen, hasilnya reaktif. Sorenya dia tes swab PCR. Jumat siang, hasilnya keluar, positif dengan nilai CT 17.

Baca juga : Ratusan Pemudik Kembali Ke Jakarta Positif Corona

"Sejak Kamis sore itu saya sudah isolasi mandiri di rumah. Terpisah dari keluarga yang lain. Seluruh isi rumah saya swab PCR semua. Istri, tiga anak, asisten rumah tangga, dan driver. Alhamdulillah, semua negatif. Padahal, istri saya juga ikut acara gowes di Kediri itu, dan selalu bersama saya. Keluarga besar juga swab semua. Alhamdulillah, negatif semua," papar anak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense