BREAKING NEWS
 

Beredar Poster LBP For RI-1

Luhut Tidak Tahu Siapa Dalangnya

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 8 Agustus 2021 07:55 WIB
Poster ini beredar di Medsos, dan jadi viral, Sabtu (7/8/2021). Yang pasti, poster ini tidak dibikin dan disebarkan Pak Luhut. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, jagat media sosial alias medsos dihebohkan sebuah poster deklarasi dukungan relawan terhadap pencapresan Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal (purn) Luhut Binsar Pandjaitan. Pihak Luhut memastikan, poster itu bukan bikininannya. Juga tak pernah menyebarkannya. Lalu, siapa dalangnya?

Background poster tersebut berwarna merah putih. Di poster itu juga dipasang foto Luhut mengenakan batik berwarna cokelat. Di pojok kanan atasnya ada gambar garuda dan mobil kepresidenan berplat Nomor ‘INDONESIA 1’. Di atas foto Luhut tertulis dengan hurup besar: LBP For RI-1 dengan warna hitam dan putih.

Di kanan foto, tertulis waktu dan tempat deklarasi: 17 Agustus 2021. Tulisannya berwarna merah. Di bagian bawahnya tertulis: “Indonesia Harus Mempunyai Pemimpin Yang Tegas, Cepat dan Mengerti Tentang Semua Negara. Itu Semua Ada di Sosok Bapak Luhut Binsar Pandjaitan’’.

Baca juga : Beredar Poster LBP For RI 1, Jubir Tegaskan Luhut Nggak Pernah Berniat Nyapres

Di bagian paling bawah poster, tertulis organisasi endukung Luhut. Namanya: Pemuda Perubahan. Dalam poster itu juga tertera nomor handphone penanggung jawab acara.

Warganet ramai ngomongin poster tersebut. Akun @imanlagi curiga, itu bukan kerjaan Luhut. “Kalau ini gue yakin kerjaan orang yang nggak suka LBP sih,” cuitnya. “Mau nyapres boleh, tidak nyapres juga nggak masalah, itu urusanmu,” timpal @HHSYIHAB1.

@AmpasMan22 menduga, Luhut tak tertarik nyapres. “Pak Luhut pengennya jadi Perdana Menteri, hahaha,” ucap @AmpasMan22, tertawa. Sementara @soeyoto1 mengatakan poster ini memperlihatkan Istana terpecah soal Capres 2024. “Masih kurang 3 tahun, ada 3 kekuatan di lingkaran Presiden yang cakar-cakaran,” sambarnya.

Baca juga : Banyak Restoran Langgar Prokes, PHRI: Tindak Saja, Kami Dukung

Di dunia nyata, parpol koalisi dan oposisi ikutan menyoroti poster ini. Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, pihaknya tidak tidak berkeberatan, malah akan menambah semarak demokrasi.

“Ini akan semakin baik jika banyak calon yang muncul berkompetisi di Pilpres,” ujar Viva.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani juga tidak masalah dengan gerakan sekelompok orang yang ingin memajukan Luhut nyapres. Namun, dia mengingatkan, yang menentukan nasib seseorang di 2024 adalah partai politik.

Adsense

Baca juga : Belgia 3-0 Rusia, Lukaku Dapat Dua Bintang

“Kalau ada yang menyuarakan pencalonan Pak LBP, ya itu hal wajar saja. Tapi, pilpres itu tergantung parpol atau koalisi parpol,” tekannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense