BREAKING NEWS
 

PPKM Turun Level, Senang Tapi Tetap Tak Boleh Lengah

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Rabu, 25 Agustus 2021 08:00 WIB
PPKM diperpanjang sejumlah metropolitan turun level. (Foto : perupadata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan pemerintah menurunkan level beberapa daerah dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disambut positif netizen. Kendati begitu, disiplin protokol (prokes) tetap diu­tamakan.

Melalui meme, perupadata mengungkap­kan daerah-daerah yang turun level dalam PPKM kali ini. Yaitu, Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, Semarang Raya, Surabaya Raya.

“Level 2 juga bertambah, dari hanya Sampang dan Tasik, kini jadi 10 kabupaten/kota,” ungkap @perupadata.

Baca juga : Apa Pun Mereknya, Jika Tak Jaga Prokes Tetap Saja Diincer Corona

Akun @dini_purwono mengatakan, keputusan pemerintah memperpanjang PPKM berdasarkan berbagai pertimbangan. Utamanya, indikator-indikator penanganan pandemi Covid-19 yang mulai membaik.

Akun @meityiskandar tidak keberatan dan justru bersyukur PPKM diperpanjang. Dia ya­kin, masa perpanjangan PPKM demi menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah. Bismillah akan turun terus jumlah kasus baru dan angka kematian. Aamiin,” ujarnya.

Baca juga : Duh, Banyak Pemda Abai Penanggulangan Covid-19

Senada dilontarkan @Veldanava9. Dia sangat bersyukur PPKM diperpanjang. Kata dia, perpanjangan PPKM akan menimbulkan ban­yak angka kesembuhan dari Covid-19 dan ada penurunan level PPKM. “Semangat untuk patuhi protokol kesehatan ya,” ujar @Veldanava9.

Akun @WindaFadillah9 berharap, masyarakat terus mendukung langkah pemerintah terkait PPKM. Kebijakan pemerintah merupa­kan salah satu cara untuk menangani pandemi Covid-19.

Adsense

“Kalau demi kebaikan nggak apa-apa sih,” sambung @lutfiabizar23.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense