BREAKING NEWS
 

Bonus Piknik Akhir Tahun

Reporter & Editor :
DAUD FADILLAH
Senin, 17 Desember 2018 10:37 WIB
Catatan :
DAUD FADILLAH

RM.id  Rakyat Merdeka - Saya bengong sendirian di depan tenda. Yang terdengar cuma bunyi gerojogan air, suara jangkrik dan kodok. Saya tengok ke dalam tenda, istri dan dua anak saya sudah tidur. Mungkin, sejuknya udara di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur (Puncak 2), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuat mereka gampang pulas. 

Bingung mau ngapain, akhirnya saya menulis. Menulis tentang piknik. Piknik bermodalkan bonus akhir tahun dari kantor, yang kami dapat menjelang pertengahan Desember ini. 

Baca juga : Urusan Politik Dibikin Akur Aja Deh...

Tapi saya berharap, tulisan ini tidak dibaca orang yang sudah pernah lewat sini untuk menuju Puncak. Malu kalau apa yang saya tulis ini, sudah diketahui pembaca. Malu dibilang basi.  Saya cuma berharap dibaca orang yang belum pernah lewat Jonggol untuk menuju Puncak, dan ingin lewat jalur alternatif ini untuk menghindari macet parah di kawasan Puncak saat liburan tahun baru nanti.

Belum sempat merampungkan tulisan, mata saya sudah berat. Tidur. Pagi harinya, saya ngobrol dengan seorang pria yang tengah merawat tanaman di sekitar tenda kami. “Saya bagian merawat bunga,” dia memperkenalkan diri. Mang Jalis namanya.

Baca juga : Kesiapan KAI Sambut Angkutan Akhir Tahun

Singkat cerita, saya dan Mang Jalis ngobrol soal tahun baruan ke Puncak lewat Sukamakmur. “Kalau tahun baru lewat sini enak, lancar, Mang,” kata saya. Mang Jalis menampik. “Macet juga, Mas,” ucapnya.  Saya jadi malu karena sok tahu, padahal saya baru sekali lewat sini. Itu pun menjelang pertengahan Desember. Belum momen tahun baruan. “Tapi, tidak separah di Puncak yang tidak bergerak berjam-jam. Di sini, mobil masih bisa jalan pelan-pelan kalau tahun baruan,” lanjut Mang Jalis seraya pamit, mau merawat tanaman di sisi lain. 

Adsense

Sedangkan saya, lanjut menulis. Menulis tentang jalur yang kami lalui sejak keluar Gerbang Tol Cibubur di Tol Jagorawi, lalu ke Jalan Transyogi mengarah ke Cileungsi, melewati Taman Buah Mekarsari, menuju Jalan Raya Jonggol, ke arah Sukanegara, Sukajaya, Sukamulya hingga tiba di tempat kami piknik, Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense