BREAKING NEWS
 

Covid-19 Makin Serem

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Jumat, 11 Desember 2020 04:10 WIB
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - ANCAMAN Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan. Virus asal China itu mulai menjangkit siapa saja tanpa pandang bulu.

Saya mengalami sendiri. Kakak saya yang tinggal di Depok menjadi salah satu korbannya. Entah dari mana dia tertular, karena setiap hari hanya di rumah mengurus kedua anaknya. Sementara suaminya yang bekerja di gudang logistik perusahaan rintisan, hasil uji swab-nya menyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Gagal Detoks Drakor

Kabar mengejutkan itu saya terima akhir pekan kemarin berkunjung ke rumah orang tua di Depok, posisinya persis berada di depan rumah kakak saya. Ketika hendak masuk buka gerbang, tiba-tiba ayah dan ibu saya memanggil dengan nada yang sedikit mengagetkan. “Jangan masuk dulu,” ucapnya.

Adsense

Saya yang datang bersama istri pun terdiam di depan gerbang rumah. Rupanya, beliau hendak memberi informasi bahwa rumah tersebut sedang digunakan kakak saya sebagai tempat isolasi mandiri. Sementara keluarga yang lain tinggal di tempat terpisah.

Baca juga : Nonton Konser Musik Virtual Kurang Asyik

Berdasarkan penuturannya, kakak saya mulai mengalami kehilangan indera penciuman sejak Selasa (1/12). Karena tak kunjung sembuh, keesokan harinya dia memutuskan memeriksa kondisi kesehatannya di rumah sakit terdekat dan dinyatakan asam lambungnya tinggi.

Karena gejala yang dialami mirip Covid-19, kakak saya memutuskan uji swab di rumah sakit lainnya pada Rabu (2/12). Namun, hasilnya baru diketahui dua hari kemudian, Jumat (5/12). Dari hasil uji swab itu kakak saya dinyatakan positif dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga : Pengen Pegang Salju

Mengetahui hal itu, keluarga saya langsung melakukan uji swab dan alhamdulillah hasilnya negatif semua. Sementara saya yang baru datang langsung putar badan kembali ke Bekasi.

Dengan kejadian ini, saya mengambil kesimpulan bahwa virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Meskipun sudah melakukan anjuran pemerintah sekalipun. Sebab, takdir sang pencipta sudah ditentukan dan tidak bisa dibantah. [Bhayu Aji Prihartanto/Reporter Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense