BREAKING NEWS
 

Gagal Terus Ternak Cupang

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Sabtu, 26 Desember 2020 06:47 WIB
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga ikan cupang terus melambung tinggi. Hal ini seiring terus meningkatnya permintaan ikan yang bernama latin Betta Fish itu di tengah pandemi Covid-19.

Saya pun mencoba memanfaatkan tren ini untuk beternak ikan cupang. Namun, ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan.

Baca juga : Kisah Pasien Positif Covid Saat Diisolasi

Jika sebelumnya saya sukses mengembangbiakkan berbagai jenis ikan, namun untuk cupang saya gagal terus.

Pertama kali saya ternak cupang, Juni lalu. Saya beli 10 pasang indukan cupang berbagai jenis. Mulai dari koi, blue rim hingga avatar.

Baca juga : Aturan Dadakan Bikin Deg-degan

Dari 10 pasang, ada sekitar tiga pasang yang bertelur. Tidak sampai satu bulan, telur-telur ini menetas, namun hasilnya tidak memuaskan. Anakan yang dihasilkan sangat sedikit, tidak seperti biasanya yang bisa mencapai ratusan ekor.

Adsense

Setelah beberapa minggu, bukannya makin besar, anakan cupang ini malah pada mati. Padahal makanan dan kualitas air selalu dijaga agar sesuai kebutuhan si ikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense