Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kangen Nonton Timnas Di Stadion

Sabtu, 19 Desember 2020 05:10 WIB
Ngopi - Kangen Nonton Timnas Di Stadion
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - BEBERAPA waktu lalu, saya mendapat pemberitahuan dari Facebook. Isinya, memberitahu kenangan saya saat menonton Tim Nasional Sepakbola di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Ini memang bukan yang pertama kali saya mendapat pemberitahuan dari Facebook. Setiap tahun kenangan yang sama pun pasti diberitahu. Karena kenangan itu sudah terjadi sejak 2011.

Baca juga : Curhatan Sopir Taksi Online

Waktu itu, menonton timnas merupakan kebanggan karena untuk mendapatkan tiket masuk stadion saja sangat sulit. Maklum, timnas sedang naik daun. Masa kejayaan Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim.

Pada saat itu saya berusaha untuk tidak absen menonton timnas. Setiap timnas berlaga saya wajibkan diri sendiri untuk hadir di stadion bersama sahabat. Bergetar di dada rasanya ketika lagu kebangsaan berkumandang dan seisi stadion menyanyikannya.

Baca juga : Corona Bikin Hubungan Keluarga Renggang

Sudah hampir 10 tahun kenangan itu berlalu. Rindu rasanya ingin menonton lagi timnas senior di stadion bareng sahabat. Keramaian, ketegangan, Sukacita menyatu di dalam stadion.

Desember ini seharusnya timnas berlaga dalam penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, pandemi memaksa laga kontra Thailand harus tertunda.

Baca juga : Dari Hobi Jadi Peluang Usaha

Meskipun timnas sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi, tapi kerinduan menonton tetap membara. Saya selalu ingat pesan sahabat. Kata dia, suporter sejati tidak peduli timnas kalah atau menang, karena tugas suporter menyemangati.

Tahun depan jadwal timnas senior cukup padat. Mulai dari lanjutan kualifikasi sampai Piala AFF di akhir tahun. Semoga pandemi segera berakhir dan saya bersama teman bisa kembali menyaksikan timnas senior berlaga. [Alfian Sidik/Wartawan Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.