BREAKING NEWS
 

Jelang IPU Ke-144

BURT DPR: RSUP Sanglah Denpasar Tak Perlu Diragukan

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Senin, 14 Maret 2022 15:15 WIB
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Agung Budi Santoso. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Agung Budi Santoso menilai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar memiliki fasilitas cukup lengkap, termasuk pelayanan VVIP.

Menurutnya, untuk menghadapi sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 20-24 Maret mendatang di Nusa Dua, RSUP Sanglah Denpasar tidak perlu diragukan dalam pelaksanaan program Jamkestama untuk anggota DPR.  

Baca juga : Status Travel Bubble Berubah, Putu Supadma: Bali Sudah Siap

"Mendekati perhelatan IPU kita harus bersiap. Kita tidak mendoakan (Anggota) sakit, tetapi begitu ada yang sakit, rumah sakit juga harus bersiap karena selain Anggota DPR juga ada juga tamu dari beberapa negara," jelas Agung usai memimpin kunjungan kerja BURT ke Denpasar, Bali, Jumat (11/3).

Adsense

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka peninjauan pelaksanaan program Jamkestama bagi Anggota DPR beserta keluarganya.  

Baca juga : Puan Harap Bambang-Dhony Bangun IKN Berkeadilan

Politisi Partai Demokrat itu menerangkan, Jamkestama adalah program jaminan kesehatan bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya yang sudah berjalan sejak tahun 2014.

Pihak Jasindo selaku operator Jamkestama, juga harus lebih sering  memberikan pemahaman dan sosialisasi program Jamkestama kepada Anggota DPR Pengganti Antar-Waktu (PAW). Termasuk menjalin komunikasi dengan para rumah sakit provider-nya.  

Baca juga : Gus Muhaimin Yakin Bambang Susantono Mampu Pimpin IKN

"Secara administrasi, RSUP Sanglah Denpasar sudah memenuhi standar. Akan tetapi pihak Jasindo harus lebih sering memberikan sosialisasi terhadap program-program, termasuk kepada anggota Pengganti Antar-Waktu, sehingga dalam hal ini tidak ada yang dirugikan. Karena kalau sudah keluar atau tidak lagi menjabat sebagai anggota DPR, otomatis tidak bisa dilayani menggunakan Jamkestama VVIP," terang Agung.  

Pemerintah telah menunjuk PT Asuransi Jasindo sebagai pihak pelaksana program jaminan pemeliharaan kesehatan untuk Anggota DPR beserta keluarga. Oleh karena itu, pelayanannya harus dikelola secara professional, terlebih Anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Bali berjumlah 9 orang ditambah dengan keluarganya, maka jumlah keseluruhannya menjadi 45 orang. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense