BREAKING NEWS
 

Waspada Suhu Ekstrem Di Arab Saudi

Sedia Payung Sebelum Panas

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 11 Juni 2022 07:50 WIB
Petugas kesehatan mendata rekam medis seorang calon haji sebelum mengikuti tes usap PCR di Kantor MUI Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Jumat (10/6/2022). (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

 Sebelumnya 
Muhaimin meminta Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) selalu memantau setiap pergerakan calhaj selama di Tanah Suci.

“Kita harapkan selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan calhaj. Sehingga, masalah cuaca ekstrem di Arab Saudi tidak menghambat para jemaah selama menjalankan ibadah,” sebut Ketum DPP PKB ini.

Baca juga : Waspadai Cuaca Ekstrim Di Saudi, Jemaah Diminta Jaga Kesehatan

Wakil rakyat asal Dapil Jawa Timur VIII ini juga mengingatkan panitia Haji untuk menyiapkan sarana medis yang memadai, sekaligus pemondokan strategis dengan fasilitas yang layak.

“Kondisi kesehatan para jemaah calon haji harus selalu diperhatikan oleh panitia agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” imbau dia.

Baca juga : Rekayasa Lalin Sukses Urai Arus Mudik Lebaran, Semoga Arus Baliknya Juga Lancar

Selain itu, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini pun meminta panitia Haji selalu mengingatkan calhaj agar beristirahat cukup.

“Juga jaga pola makan dengan baik dan perhatikan kebutuhan air minum untuk mencegah dehidrasi selama beribadah,” katanya.

Baca juga : Top, Capaian BNI Lampaui Kinerja Sebelum Pandemi

Tak lupa, Muhaimin menyarankan calhaj agar membawa bekal sedikit kurma sehingga saat kelelahan, asupan nutrisinya dapat membantu menambah tenaga.

“Kurangi melakukan aktivitas yang tidak diperlukan untuk menghemat tenaga,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense