BREAKING NEWS
 

Ketua DPR Jenguk Mahasiswa Korban Kerusuhan di RS Pelni

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 25 September 2019 13:01 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) saat menjenguk mahasiswa korban kerusuhan yang dirawat di RS Pelni (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo menjenguk mahasiswa yang menjadi korban kerusuhan dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR, kemarin. Ketua DPR mengunjungi mahasiswa yang mengalami pendarahan di kepala yang saat ini dirawat di RS Pelni, Rabu (25/9).

"Saya juga baru dapat kabar bahwa ada dari adik-adik saya dari Satuan Mahasiswa dan Pelajar Pemuda Pancasila yang terluka karena demo. Saya ingin melihat keadaannya sejauh mana luka yang diderita oleh adik saya itu," ungkap Bambang ketika ditemui awak media di RS Pelni, Jakarta, Rabu (25/9) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Buntut Demo Ricuh, 265 Mahasiswa dan 39 Polisi Luka-luka

Dikelilingi oleh anggota-anggota Pemuda Pancasila yang berseragam oranye dan hitam, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini berharap para mahasiswa bisa menahan diri. Dia juga berharap aparat keamanan dapat menahan diri dan lebih bijaksana menghadapi mahasiswa yang datang ke DPR. Mahasiswa datang untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Adsense

Dia meminta mahasiswa untuk tidak terprovokasi dan mengikuti irama pihak lain yang ingin memanfaatkan keinginan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dan mengubahnya menjadi aksi anarkis.

Baca juga : Turuti Tuntutan Mahasiswa, DPR Tunda Pengesahan RUU KUHP dan RUU Pas

 "Kita sebagai warga negara boleh menyampaikan aspirasi, kapanpun saya siap menerima di DPR. Tapi jangan menimbulkan anarki apalagi terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sebelumnya, mahasiswa bernama Faisal Amri dilarikan ke RS Pelni pada Selasa malam setelah ditemukan tidak sadarkan diri di sekitar DPR. Dia dibawa oleh teman-teman dan pegawai konstruksi yang berada di sekitar Senayan.

Baca juga : Mahasiswa Dibangunin Siapa

Menurut Direktur RS Pelni dr Dewi Fankhuningdyah, kondisi Faisal sudah mulai membaik setelah dilakukan operasi meski belum stabil. "Kondisi terakhir pasien cukup baik, progres cukup memuaskan tapi masih dalam keadaan yang tidak stabil sehingga pasien masih membutukan pengawasan di ICU," ungkap dr Dewi kepada awak media. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense