BREAKING NEWS
 

Deklarasi MKGR Dukung Airlangga Presiden Bukti Golkar Solid

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAQIH MUBAROK
Senin, 18 April 2022 23:00 WIB
Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Buka Puasa Bersama DPP Ormas MKGR yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Minggu (17/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik Natalis Situmorang menegaskan bahwa solidnya dukungan dari internal Partai Golkar dalam mengantarkan Airlangga Hartarto menjadi presiden pada Pemilu 2024. Para kader menilai, Airlangga memiliki kinerja yang nyata.

"Terbukti selama Covid-19 relatif tidak terjadi lonjakan perekonomian yang membuat rakyat Indonesia collaps, semua masih bisa bertahan hidup," ujar Pengamat politik yang juga Akademisi Universitas Sahid Jakarta Natalis Situmorang dalam keterangannya, Senin (18/4).

"Ketersediaan bahan pangan yang sempat menjadi masalah di awal Covid-19 setelah ditangani Menko Perekonomian dan kementerian lembaga terkait, sehingga tidak menjadi masalah besar lagi," tambahnya.

Natalis yang pada tahun 2016 mendapat gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta ini juga menyebutkan bahwa keberhasilan Airlangga lainnya yaitu dalam menangani penyebaran Covid-19 di luar Pulau Jawa yang relatif stagnan dan menurun seiring dengan kerja-kerja Airlangga dan tim.

Baca juga : Nelayan Larantuka Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Menurutnya, rakyat tidak meminta banyak dan aneh-aneh. Terpenting bisa makan, bisa bekerja, sehat, dan aman. Melihat akan hal itu, para kader Golkar menilai Airlangga memberikan itu selama menjadi Menko Perekonomian.

"Inilah mengapa para kader Golkar beramai-ramai deklarasi Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 karena pengalamannya menjadi Menko. Dan di saat pandemi ini menjadi guru terbaik bagi beliau untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Adsense

Diketahui sebelumnya Organisasi Masyarakat Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Ormas MKGR) yang merupakan organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) menegaskan tekadnya dalam mendukung dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi anak yatim piatu yang digelar Ormas MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (17/4).

Baca juga : Mentan & Menkop UKM Dukung Alsintan Produk Dalam Negeri

"Seperti kita ketahui bahwa kita telah mengadakan Mubes pada bulan Oktober tahun 2020 dengan isi rekomendasi antara lain mengamankan kebijakan Partai Golkar mengantarkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Adies Kadir dalam sambutannya.

"Kemudian kita juga harus dapat membantu Partai Golkar menyiapkan 900 ribu orang saksi di seluruh TPS di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Ia juga menegaskan saat ini pihaknya sudah melakukan konsolidasi di sekitar 15 DPD provinsi yang telah melakukan Musda (Musyawarah Daerah) dan telah dilantik agar diharapkan bisa cepat bergerak.

"Saya ingin agar semua ketua-ketua DPD siap. Kami di pusat sesuai hasil Mubes harus bergerak dan bekerja serta harus membuat banyak kegiatan," tegasnya.

Baca juga : Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

Tidak hanya itu, dukungan untuk Airlangga Hartarto maju sebagai capres 2024 juga mulai deras datang dari kalangan milenial di Tangerang Raya. Mereka mendeklarasikan diri dengan nama Airlangga untuk Indonesia atau Airin.

Deklarasi dukungan Airin itu dilakukan oleh para milenial di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/4) malam. Sedikitnya, diperkirakan ada 200 orang yang hadir. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense