BREAKING NEWS
 

Aburizal Bakrie Tegaskan Munas Golkar Digelar Desember 2019

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 3 Juli 2019 17:40 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Foto:

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan digelar pada Desember mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, melalui surat Dewan Pembina Partai Golkar yang ditujukan kepada DPP Partai Golkar belum lama ini.

"Iya ada suratnya (surat Dewan Pembina)," kata Politikus Golkar Ibnu Munzir di Jakarta, Rabu (3/7).

Baca juga : Baladhika Karya: Munas Golkar Diperlukan untuk Segarkan Mesin Partai

Ia menjelaskan, isi surat yang disampaikan Dewan Pembina Golkar berpegangan kepada hasil Munaslub 2017. Kala itu, seluruh pihak telah menyepakati penyelenggaraan Munas pada Desember 2019.

Adsense

Terkait adanya desakan segelintir pihak yang menghendaki munas dipercepat, Ibnu Munzir yang juga Ketua DPD I Golkar Sulawesi Barat menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan taat dan konsisten dengan hasil Munaslub 2017. 

Baca juga : Airlangga Tak Tergoyahkan

"Hal ini sejalan dengan saran dan masukan Dewan Pembina, agar Munas dilaksanakan pada akhir tahun 2019. Jadi, Munas akan dilaksanakan bulan Desember 2019," tutur Ibnu Munzir.

Sebelumnya, segelintir kader Golkar menginginkan penyelenggaraan Munas Golkar dipercepat. Namun, mayoritas DPD Golkar menolak hal tersebut, dan tetap berpegangan pada kesepakatan hasil Munaslub 2017.

Baca juga : Tangan Mehdi Sudah Tak Mau Digenggam

Politikus senior Golkar Jusuf Kalla juga tidak setuju apabila Munas Golkar dipercepat. JK meminta semua pihak bersabar, dan menunggu pelaksanaan Munas Desember mendatang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense