BREAKING NEWS
 

Airlangga Di-Back Up Senior

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : SISWANTO
Jumat, 4 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, saling berjabat tangan usai melakukan pertemuan, di Plataran Menteng, Jakarta, Rabu (2/8) malam. Ical, Akbar dan Agung menolak Munaslub dan mendukung Airlangga. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Lodewijk mengatakan, selain menolak Munaslub, para senior itu juga menyampaikan dukungan penuh pada Airlangga terkait sikap dan strategi partai di Pilpres 2024, termasuk penentuan koalisi dan nama Capres dan Cawapres.

Lodewijk mengatakan, di akhir pertemuan itu Airlangga menyematkan jaket kuning loreng kepada para senior. Jaket kuning loreng ini juga yang dikenakan seluruh Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar saat bertemu Airlangga di Bali. Terakhir, kata Lodewijk, tiga tokoh senior Golkar itu berpesan agar pengurus di seluruh tingkatan tetap menjaga soliditas dan fokus menyiapkan diri untuk memenangkan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2024.

Adsense

Baca juga : Airlangga Diacungi Jempol

“Jangan ada lagi konflik internal yang justru kontraproduktif dengan cita-cita Partai Golkar, mengembalikan kemenangan seperti Pemilu 2004,” ucapnya.

Dalam keterangan yang sama, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie menyampaikan, tiga Ketua Dewan berharap kepemimpinan Airlangga memperhatikan perolehan target pemilu legislatif. Ia mengaku menyerahkan keputusan koalisi dan penentuan Capres-Cawapres pada Airlangga Hartarto. “Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” kata Ical.

Baca juga : Ganjar Dikawal 1.000 Jenderal

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Golkar untuk memastikan kemenangan dan kejayaan partai dalam kontestasi politik mendatang.

Akbar meminta, seluruh kader untuk menjaga kekompakan dan soliditas partai, serta fokus pada persiapan dan pelaksanaan pemilu. Dia pun memberikan beberapa langkah strategis untuk menyongsong kemenangan besar partai dalam pemilihan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense