BREAKING NEWS
 

(Maklum Sudah Umur), Diserang Flu

Prabowo Gering

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : RIKY HANDAYANI
Kamis, 31 Januari 2019 09:15 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto dipijat Cawapresnya, Sandiaga Uno, dalan acara Debat Pilpres 2019 Jilid I di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Umur tak bisa dibohongi. Kalau sudah tua, diserang flu saja bisa tumbang. Prabowo Subianto (67)mengalami sendiri.

Rabu (30/1), Prabowo dijadwalkan menghadiri Konsolidasi Nasional Anggota DPR-DPRD PKS di Hotel Grand Sahid Jaya. Dalam acara bertajuk "Menangkan PKS, Menangkan Indonesia" itu, Prabowo dijadwalkan memberikan orasi politik pada pukul 11.45 WIB selama 30 menit.

Namun, panitia mengumumkan Prabowo batal memberikan orasi politik. Presiden PKS Sohibul Iman mengungkap, capres nomor urut 02 itu tak datang lantaran sakit. "Katanya, sudah tiga hari sakit. Tadi juga dapat konfirmasi dari Ketua Majelis Syuro. Nampaknya memang kurang sehat," ungkap Sohibul.

Baca juga : Jokowi: Jangan Pesimis

Apa sakit yang diderita Prabowo? "Kalau yang saya tahu, biasanya demam flu, jawab Sohibul. Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menduga, Prabowo sakit lantaran kelelahan. "Mungkin kelelahan saja karena padatnya agenda-agenda beliau menemui masyarakat," ujarnya, Rabu (30/1).

Jazuli mendoakan Prabowo lekas sembuh. Jazuli mengklaim, bukan hanya dirinya yang mendoakan kesembuhan Prabowo. Seluruh anggota Fraksi PKS seluruh Indonesia, juga melakukan hal serupa.

Adsense

Direktur Konsolidasi Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur (KIAM) Fuad Bawazier membenarkan Prabowo terserang flu. Prabowo sudah menunjukkan gejala penyakit itu, sejak beberapa hari lalu. Fuad menduga, Prabowo terserang flu lantaran kelelahan.

Baca juga : Jokowi Anteng, BUMN Melawan

"Di sana (rumah Prabowo di Hambalang) saja ada rekaman dan rapat. Kondisinya sudah baikan dari meriang. Biasa, kecapekan. Kegiatannya full di Hambalang," ungkapnya, Rabu (30/1).

Sakitnya Prabowo membuat beberapa agenda yang sudah terjadwal 3 hari belakangan, terpaksa harus dibatalkan atau dijadwal ulang. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco juga menyebut Prabowo sedang menderita flu. "Beliau kalau flu, memang agak lama. Ini flu berat. Jadi mesti beristirahat total," tutur Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menanggapi Prabowo sakit, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ikut mendoakan. "Kami tentu sedih mendengar Pak Prabowo sakit. Kami mendoakan, dan saya kira juga seluruh masyarakat juga ikut mendoakan Pak Prabowo, agar beliau diberi kesehatan," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding, Rabu (30/1).

Baca juga : Kepada Media, Jokowi Bersahabat Prabowo Musuhan

Karding berharap, Prabowo bisa segera pulih. Dengan begitu, mantan Danjen Kopassus itu bisa kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari. Termasuk, berkampanye. "Semoga disembuhkan segala penyakitnya, dan kembali bisa beraktivitas, seperti semula. Sekali lagi, semoga beliau sembuh," harap Karding.

Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Daniel Johan juga turut mendoakan Prabowo. Daniel mengingatkan, banyak agenda jelang Pilpres yang harus dijalani Prabowo. Salah satunya, Debat Pilpres Kedua pada 17 Februari mendatang.

"Ada begitu banyak agenda dalam konteks Pilpres yang akan berjalan, termasuk debat nanti. Semoga Pak Prabowo bisa lekas sembuh," tandas Johan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense