BREAKING NEWS
 

Frekuensi Penerbangan Catat Rekor di Masa Pandemi

Safe Travel Campaign Bikin Traveler Makin Pede Naik Pesawat

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 21 Agustus 2020 20:09 WIB
Calon penumpang pesawat menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten sebelum terbang. (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Berikut hasil survei terhadap responden (traveler) di Bandara Soekarno-Hatta:

1.  51 persen responden paham dan 49 persen responden sangat paham terhadap protokol kesehatan.

Tingkat pemahaman traveler terhadap protokol kesehatan cukup tinggi. Sehingga, aktivitas di bandara berjalan lancar dan operasional penerbangan tidak terganggu.

Baca juga : Ekspor Pertanian Melesat di Tengah Pandemi, Sektor Lain Perlu Didorong

Tingginya pemahaman terkait protokol kesehatan tidak lepas dari Safe Travel Campaign, yang dicanangkan PT Angkasa Pura II dan stakeholder lainnya.

Adsense

“Bandara Soekarno-Hatta memberlakukan protokol kesehatan di tengah pandemi, pada saat keberangkatan dan kedatangan penumpang. Dengan memahami protokol, maka penumpang mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan perjalanan,” papar Awaluddin.

2. 67 persen responden nyaman dan 26 persen sangat nyaman dengan layanan dan fasilitas di bandara.

Baca juga : Kemendag Terapkan Digitalisasi di Pasar Rakyat Agar Transaksi Makin Nyaman

Di tengah pandemi, pengembangan layanan dan fasilitas Bandara Soekarno-Hatta fokus pada lima inisiatif. Yaitu physical distancing, health screening, touchless processing, facility cleanliness & sanitizing, dan people protection.

Hal ini membuat 67 persen responden nyaman dan 26 persen sangat nyaman, dengan layanan serta fasilitas di bandara. Sementara itu, ada 1 persen responden yang masih merasa sangat tidak nyaman dan 6 persen tidak nyaman.

“Lima inisiatif dalam mendukung aspek kesehatan dijalankan secara konsisten. Kami akan meningkatkan upaya-upaya ini secara berkelanjutan,” kata Awaluddin.

Baca juga : Mudahkan Pemeriksaan Kesehatan di Masa Pandemi, Prodia Hadirkan Telekonsultasi bagi Pelanggan

3. 64 persen responden yakin dan 27 persen responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan penerbangan.

Traveler meyakini bahwa Bandara Soekarno-Hatta bersama stakeholder, tetap mengutamakan aspek keamanan penerbangan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini turut mendorong kepercayaan traveler untuk menggunakan pesawat. Sebanyak 64 persen responden yakin dan 27 persen responden sangat yakin terhadap tingkat keamanan penerbangan. Namun, masih ada responden yang belum yakin sebesar 9 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense