BREAKING NEWS
 

Ayo Partai Lain Ditunggu Ya Bantuannya

PKS Potong Gaji Kader Demi Korban Bencana

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 19 Januari 2021 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kemanusiaan yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut ditiru dan diacungi jempol. Partai berlogo bulan sabit mengapit padi itu memotong gaji kadernya di DPR.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta mengatakan, program potong gaji legislator itu akan dialokasikan seluruhnya untuk membantu korban bencana di seluruh Indonesia.

Baca juga : IMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Korban Gempa Sulbar

“Ketua Fraksi mengintruksikan potong gaji sementara ini sebulan untuk setiap anggota Fraksi PKS DPR. Sedangkan anggota DPRD besarannya diserahkan kepada masingmasing daerah,” ujar Sukamta kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini tidak keberatan gajinya dialokasi kan untuk bencana. Baginya, ini bagian ikhtiar perjuangannya bersama PKS, meski tidak cukup menyelesaikan pemulihan pasca bencana di banyak daerah.

Baca juga : Jasa Raharja Serahkan Santunan Ke 6 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182

“Ini bentuk empati dan kontribusi kami. Setidaknya masyarakat, khususnya para korban tahu, mereka tidak sendirian menghadapi musibah ini,” katanya.

Sukamta juga mendesak pemerintah segera membantu seluruh korban, tanpa pandang bulu. Sehingga, tidak ada lagi warga kelaparan dan mencegat bantuan yang akan diberikan di daerah lain.

Baca juga : Pertamina Fasilitasi Bank Sampah Produksi Energi Terbarukan

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR ini mengaku sedih dengan musibah yang silih berganti menimpa Indonesia. Dia menduga, ini terjadi karena ulah manusianya, sehingga harus dimintai pertanggungjawaban.

“Misalnya, tanah longsor. Perlu ditelusuri, apakah karena ada kebijakan yang salah, seperti membiarkan hutan ditebang tanpa reboisasi. atau hunian yang tidak semestinya. Kalau ada kebijakan yang salah, pe merintah segeralah melakukan koreksi,” pintanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense