BREAKING NEWS
 

Diusung Jateng, Dijagokan Jatim

Puan Capres Banteng Semakin Sulit Dijegal

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 22 Juni 2021 07:30 WIB
Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Puan Maharani melenggang di panggung Pilpres 2024 makin terbuka lebar. Setelah didukung PDIP Jawa Tengah, kader banteng di Jawa Timur, serta daerah lainnya, berlomba-lomba menjagokan putri Megawati itu. Rasanya, Puan jadi capres Banteng semakin sulit dijegal.

Dukungan untuk Puan maju sebagai capres mulai disampaikan pengurus PDIP di daerah. Kemarin, giliran DPD Jawa Timur (Jatim) yang memberikan dukungan untuk sosok Ketua DPR itu.

Dukungan diberikan setelah DPD PDIP Jatim menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar, Jatim. Rakerda itu digelar secara offline dan online. Empat DPC dari wilayah Madura dan beberapa anggota Fraksi DPR dapil Jatim dan DPRD Provinsi Jatim hadir secara online. Sementara seluruh DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten dan organisasi sayap PDIP di Jatim mengikuti secara fisik dengan protokol kesehatan.

Baca juga : Tes GeNose Di Lima Stasiun Cirebon Diperpanjang Sampai Malam

Rakerda ini membahas masalah keorganisasian, program kerja, kaderisasi, dan pendidikan politik di PDIP. Yang tak kalah penting, Rakerda juga membahas terkait pemetaan dan strategi menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Setelah acara dibuka, masing-masing DPC menyampaikan laporannya. Yang bikin gemuruh saat Ketua DPC PDIP Bangkalan Fatkkurahman menyampaikan laporannya secara virtual. Dia memberikan dukungan kepada Puan sebagai capres 2024. Bahkan, dukungan itu diulang sampai tiga kali.

“Jadi sekali lagi, saya mewakili rekan-rekan dari Sampang, Pamekasan dan Sumenep telah berkoordinasi dan konsolidasi. Kami sepakat mencalonkan Ibu Puan Maharani sebagai capres dalam Pilpres 2024 dan menjadi Presiden sampai tahun 2029,” kata Fatkkurahman yang disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta Rakerda.

Baca juga : 31 Perusahaan Taiwan Siap Bangun Bisnis Di Indonesia

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Selain memaparkan laporan hasil kinerja mereka selama satu tahun, Kusnadi juga mendukung Puan sebagai calon presiden. Bahkan, dia mengaku sudah berkoordinasi dan konsolidasi dengan lima pengurus di kab/kota.

“Kami sepakat, Ibu Puan Maharani sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang,” terangnya. Tepuk tangan pun kembali menggema di ruangan. Bahkan, tampak beberapa yang hadir berdiri dari tempat duduknya sembari bertepuk tangan.

Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPP PDIP, Mindo Sianipar yang hadir di lokasi, menyambut baik aspirasi yang masuk. Kata dia, semua aspirasi yang dihasilkan dari rakerda ini akan dibawa ke pusat. Namun, seperti tradisi di partai banteng moncong putih itu, keputusan Ketum Megawati adalah titah yang harus dianut semua kader partai.

Baca juga : Ganjar Lempar Bola Ke Mega

“Hasil kongres kami itu yang terbaik. Hasil kongres itu sepenuhnya keputusan Ibu Ketum Megawati. Nah hasil kongres itu wajib kami patuhi,” katanya.

Adsense

Dukungan Puan di Jawa Timur juga terlihat dari maraknya baliho “Mbak Puan” di sejumlah ruas jalan di Jawa Timur. Meski tak spesifik sebagai capres, tapi banyak pihak yang menduga terkait capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense