BREAKING NEWS
 

Benny K Harman Minta Jaksa Agung Abaikan Isu Poligami

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 9 November 2021 14:12 WIB
Anggota Komisi III DPR Benny K Harman (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior Partai Demokrat Benny K Harman meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak terlalu meladeni isu tidak sedap yang menerpa soal poligami. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini meminta Burhanuddin tetap fokus dalam menangani pemberantasan korupsi.

"Saya minta Jaksa Agung tidak merasa terganggu dengan berbagai serangan yang bersifat personal terhadap dirinya akhir-akhir ini. Tetap fokus menjadi institusi terdepan dalam melaksanakan penegakan hukum antikorupsi secara adil tanpa tebang pilih," ucap Benny, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (9/11).

Baca juga : Dubes Sujatmiko Minta Kepala BP2MI Siapkan Pekerja Ahli

Anggota Komisi III DPR ini menyebut, kelompok yang selama ini menyudutkan Jaksa Agung merupakan pihak merasa terganggu mesin uang dan bisnisnya, yang mengandalkan pada akses terhadap kekuasaan dengan menggunakan segala cara. Benny meminta Burhanuddin tetap tegak lurus menegakkan hukum dengan menyeret para pelaku korupsi dalam segala bentuknya, baik yang ada di dalam tubuh lembaga-lembaga negara maupun di sektor swasta.

Adsense

"Aksi korupsi sekarang sudah semakin ganas dan lebih terbuka. Bahkan para pelakunya sukses besar dalam membuat KPK menjadi institusi yang lemah dan menjadi subkoordinasi kekuasaan," ucapnya. 

Baca juga : Pensiun, Firli Bahuri Bangga Jadi Anggota Polri

Benny juga menyarankan, Burhanuddin hendaknya memerintahkan bawahannya sampai ke tingkat Kajari agar selalu menjaga otonomi institusi dan bersikap netral dalam politik dengan tidak menjadi alat dari kekuatan politik tertentu. Dengan cara ini, institusi kejaksaan akan selalu ada dan tercatat di hati sanubari rakyat.

Kejaksaan juga harus hadir di tengah maraknya korupsi yang telah merugikan keuangan negara dalam jumlah tak terhingga. "Rakyat akan terus memonitor komitmen dan keberanian Jaksa Agung untuk berantas korupsi tanpa pilih kasih," ujarnya.

Baca juga : Siaga Bencana, Ganjar Imbau Masyarakat Perhatikan Ilmu Titen Dan Kentongan

"Semoga Jaksa Agung pada akhir tahun ini memberi hadiah tak terhingga nilainya untuk rakyat Indonesia yang rindu lama datangnya sang Dewi Keadilan," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense