BREAKING NEWS
 

Dongkrak Elektabilitas, Airlangga Disarankan Bentuk Relawan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FAQIH MUBAROK
Rabu, 22 Maret 2023 16:06 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik dari Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Oktiva Anggraini mengatakan hal yang wajar jika Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dapat diterima semua lapisan masyarakat. Baik itu generasi milenial maupun terdahulu.

Oktiva mengatakan kekuatan politik saat ini merata. Namun, keberhasilan untuk menjadi calon presiden 2024 sangat ditentukan oleh mesin politik.

Makanya Airlangga harus cermat mengisi waktu dengan membentuk berbagai relawan politik, tim medsos, menarik berbagai tokoh penting untuk menopang kekuatan di 2024.

"Kalau ini bisa diramu dengan baik pasti bisa menjadi capres terkuat di 2024," kata Oktiva dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/3).

Baca juga : Gandeng Bappebti, Agrodana Sosialisasikan Berinvestasi Yang Aman

Menurutnya, pandangan generasi Z dan Y cukup positif terhadap partai Golkar. Itu karena Golkar mampu mengisi ruang milenial di media sosial dan konten kreatif tentang kinerja dan program kerja juga cukup bagus disampaikan melalui saluran digital.

Kemudian figur-figur muda potensial berbasis milenial juga banyak yang bergabung di Golkar.

Adsense

"Cara terbaik saat ini adalah mendekatkan diri dgn generasi milenial, yaitu melalui kekuatan media sosial. Ciptakan konten kreatif & ikuti selera milenial dgn berbagai program inovatif. Kalau untuk publik umum, tentu Airlangga Hartarto dan Golkar harus blusukan juga, terus gulirkan program penguatan UMKM," jelas dia.

Dia melihat, cukup tinggi dukungan milenial terhadap Ketua Umum Golkar tersebut. Sebab, rekam jejak Airlangga cukup bagus. Airlangga juga tidak punya sandungan kasus korupsi. Karena biasanya generasi Z dan Y itu melihat figur dari rekam jejaknya.

Baca juga : Jika Rekomendasi Paripurna Diabaikan Pimpinan MPR, Pengamat: DPD RI Harus Melawan

"jadi untuk Airlangga saya menjamin banyak generasi Z memberikan dukungan karena memang tokoh bersih Pak Airlangga," ucapnya.

Namun, terkait survei kepuasan masyarakat terhadap Polri, dia mengungkapkan, institusi Polri saat ini telah menunjukkan kinerja yang baik.

"Kinerja polri akhir -akhir ini mulai menanjak dan bagus, meski msh ditemui beberapa pelanggaran etika tetapi hal itu biasa dalam proses perbaikan sebuah organisasi," ucapnya.

Menurut dia Polri memang harus terus juga memperbaiki kinerja internal , agar publik memahami bahwa polri sangat menjaga integritas.

Baca juga : Heru Ungguli Ridwan Dan Gibran

"Masyarakat melihat kinerja polri cukup bagus akhir-akhir ini karena bisa menyelesaikan beberapa kasus besar," bebernya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense