BREAKING NEWS
 

Mulai Wagub Hingga Ketua Fraksi DPRD

Gerindra Isyaratkan Usung Kader Di Pilgub DKI 2024

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 11 Januari 2022 06:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra menggadang-gadang bakal mengusung kader sendiri di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Kandidatnya bisa Wagub DKI Ahmad Riza Patria, hingga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI, Rani Mauliani.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, partainya berniat mengutamakan kader sendiri untuk dicalonkan sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI 2024. Pasalnya, di Pilkada DKI 2018, partainya tidak mendorong kader di posisi cagub.

Baca juga : Ingin Kembali Kuasai DPRD, PAN DIY Gelar Latihan Kader

“Dua Pilkada itu, kami tidak mengajukan kader kami jadi gubernur. Tapi, kan sekarang kami partai besar, wajar kalau kita utamakan kader kita,” imbuhnya, kemarin.

Soal nama, Habiburokhman mengatakan, Gerindra punya banyak stok. Meski demikian, anggota DPR ini menegaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum memutuskan nama untuk diusung. “Nggak tahu ya. Belum diputuskan, tapi kami partai besar, kami harusnya ajukan calon sendiri. Kita punya banyak stok kader, ada Pak Riza Patria (Wagub DKI), Bu Rani Ketua Fraksi DPRD DKI,” jelasnya.

Baca juga : HT Bidik 2.500 Kursi DPRD, Sekjen Perindo Ajak Kader Menangi Pemilu

Meski punya banyak kader potensial, lanjut Habiburokhman, partainya tak menutup kemungkinan akan kembali mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024, seperti saat Pilgub 2017. Namun, ia menekankan banyak kader Gerindra potensial maju di Pilgub DKI nanti. “Nanti ada tahapan. DPD Gerindra usul ke DPP, nanti DPP bahas usul ke Pak Ketum Prabowo,” paparnya.

Adsense

Di sisi lain, ia juga bicara sosok Penjabat (Pj) yang akan dipilih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menggantikan Anies, usai masa jabatannya habis pada Oktober 2022. Habiburokhman meminta, dibuat kebijakan ketat agar Pj yang terpilih akan lebih terikat dengan tanggung jawabnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense