BREAKING NEWS
 

Gerindra Utamakan Kader Internal Maju Pilkada Jateng 2024

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 10 Februari 2022 07:35 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan memperhatikan usulan dan mencermati keinginan kader di daerah untuk mengusung kader internal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami akan mengutamakan kader internal dalam Pilkada 2024,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Pernayataan Sufmi Dasco ini merespons usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng yang ingin agar kader internal diusung di Pilkada 2024.

Baca juga : Sekjen DPP Gerindra Pastikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Dasco mengklaim, Gerindra sudah sejak jauh hari menempa dan melatih kadernya ikut dalam kontestasi Pilkada.

Adsense

Politisi Gerindra asal Palembang ini mengatakan, apa yang diusulkan DPD Gerindra Jateng juga diusulkan DPD Gerindra daerah lainnya. “Sebagai masukan akan diperhatikan DPP Gerindra,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra Jateng memastikan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Sementara, pada Pilkada lain, Gerindra juga bakal memprioritaskan kader internal.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

“Saat ini kami terus memetakan kader potensial Gerindra sekaligus menyiapkan strateginya, sesuai ketentuan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid saat memberi arahan pada acara HUT ke-14 Partai Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng, Semarang, Minggu (6/2).

Kata Wachid, ada sejumlah alasan mengapa Gerindra memilih mencalonkan kader sendiri dan memprioritaskan kader internalnya pada kontestasi 2024. Selama ini, Gerindra sudah jamak mengusung kader nonpartai pada banyak Pilkada.

Tapi, setelah calon dari luar partai yang diusung berhasil, hanya memanfaatkan Gerindra sebagai perahu dan justru meninggalkan Gerindra ketika sudah jadi kepala daerah.

Baca juga : Deklarasi Dukungan, Ratusan Tukang Ojek Se-Jabodetabek Minta Erick Thohir Maju Jadi Capres 2024

“Kader Gerindra harus bisa jadi kepala daerah pada 2024,” tegas Wachid. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense