Dark/Light Mode

Sekjen DPP Gerindra Pastikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Rabu, 9 Februari 2022 12:00 WIB
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram)
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan maju Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"2024, Insya Allah Pak Prabowo akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Kalau melihat seluruh hasil lembaga survei, Pak Prabowo popularitasnya nomor satu, elektabilitasnya nomor satu," ujar Muzani dalam keterangannya, Rabu (9/2).

Baca juga : Bertemu Menlu Perempuan Negara Pasifik, Retno Marsudi Bahas 4 Hal

"Kita semua, Partai Gerindra, masyarakat Indramayu dan Jawa Barat berada di belakang beliau," imbuhnya.

Muzani menilai, Prabowo masih diminati masyarakat untuk maju kembali sebagai Capres pada Pilpres 2024, yang didasari dari hasil rilis sejumlah lembaga survei.

Dari hasil tersebut, popularitas dan elektabilitas Prabowo masih mengungguli kandidat capres potensial lainnya.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

Menurutnya, kepemimpinan menuju Indonesia maju membutuhkan sosok pemimpin yang ideal. Seorang pemimpin tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan.

"Apalagi, ketika bangsa dan negara Indonesia menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka kepemimpinannya harus sudah teruji. Prabowo adalah sosok pemimpin yang sudah teruji dalam suksesi kepemimpinan nasional. Baik sebagai Ketua Umum Partai Gerindra maupun Menteri Pertahanan," papar Muzani.

Dalam situasi Covid-19, Muzani menilai, keputusan politik seorang pemimpin tidak boleh salah. Ketika keputusan politik yang diambil salah, maka yang jadi korban adalah rakyat.

Baca juga : Gerindra Bali: Kami Mohon, Pak Prabowo Berkenan Jadi Capres

"Pak Prabowo sebagai pemimpin sudah teruji sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta sebagai Menteri Pertahanan. Beliau adalah Menhan yang debut internasionalnya sudah teruji, diplomasinya sudah teruji, caranya menghadapi berbagai persoalan pun juga sudah teruji," bebernya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.