BREAKING NEWS
 

Soal Calon Wakil Wali Kota Bandung

Gerindra Nyinyirin PKS

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 19 Februari 2022 07:47 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bandung Ferry Cahyadi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ferry juga menyebut, kriteria Wakil Wali Kota Bandung yang diinginkan Gerindra adalah figur yang nyaman dan diterima semua pihak.

“Pertama, nyaman dengan wali kota definitif, harus nyaman orang yang ditunjuk. Kedua, diterima semua pihak. Semua pihak itu bisa diterima DPRD, karena mekanismenya ada di DPRD,” ungkapnya.

Baca juga : Dukung Revitalisasi Pasar Rembang, Gerindra Bakal Temui Kementerian PUPR

Terkait dinamika posisi Wali Kota Bandung, Ferry mengaku, Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah diberhentikan dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Bandung karena meninggal dunia.

DPRD Kota Bandung, sebut Ferry, kini tengah mengusulkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota jadi wali kota definitif. Setelah itu, baru pembahasan usulan nama wakil wali kota yang dibahas partai pengusung.

Baca juga : Sehari 10 Kali Gituan, Pantas Boateng Sering Cedera

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung, Iman Lestariyono menjelaskan, yang dilakukan partainya dengan mengusulkan nama calon wakil wali kota lebih kepada mekanisme internal partai.

Sebab, proses dari tingkat DPD PKS Kota Bandung tidak serta merta memutuskan seorang diri. Tapi, harus diusulkan ke tingkat DPW dan selanjutnya tingkat DPP PKS. Kemudian putusan DPP itu akan dikembalikan ke tingkat di bawahnya.

Baca juga : Piala Turnamen Sepakbola Wali Kota Gibran Rakabuming Tiba di Balaikota Solo

Menurutnya, PKS tidak mengunci secara komunikasi dengan partai pengusung lainnya (Gerindra dan PBB). Pasalnya, 4 balon Wakil Wali Kota Bandung itu baru sebatas mekanisme secara internal partai.

“Untuk menentukan sesuatu hal besar diperlukan duduk bareng membahas hal itu,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense