BREAKING NEWS
 

Partai Gelora Dukung Pasangan ADAMA Agar Makassar Jadi Kota Internasional

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Jumat, 4 September 2020 16:42 WIB

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Kota Makassar sempat menggelar Pilkada pada 2018, namun dimenangkan oleh kotak kosong, pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari dinyatakan gugur.

Ketika itu pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi kalah dari kotak kosong. Karena calon tunggal kalah, maka ditunjuk penjabat yang menjalankan pemerintahan di daerah tersebut, sampai digelar lagi Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020.

Pada Pilkada 2020 ini, Mohammad Ramdhan Pomanto tidak lagi menggandeng Indira Mulyasari sebagai pasangannya, namun berpasangan Fatmawati Rusdi Masse, istri Ketua DPW Partai Nasdem Makassar Rudi Masse.

Baca juga : 11 Parpol Dukung Petahana di Pilkada Kabupaten OKU

Sementara itu, Anis Matta hadir dalam deklarasi pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Massae (Danny-Fatma) di atas Kapal Phinisi di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar, Kamis (3/9).

Diiringi 200 perahu nelayan, pasangan calon Walikota Makasar dengan tagline 'ADAMA’ menggelar deklarasi di atas laut dengan menggunakan Kapal Phinisi.

Kapal Phinisi adalah kapal tradisional Suku Bugis yang telah melegenda di seluruh dunia. Deklarasi ini juga dihadiri pimpinan Partai Nasdem, Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang yang mendukung pasangan tersebut.

Baca juga : Ini Alasan Demokrat Dukung Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Di Pilkada Bandung

Menurut Anis Matta, jejak Danny Pomanto di Kota Makassar sudah telanjur kuat dan melekat. Berkat sejumlah gagasan dan inovasi yang diciptakannya saat memimpin Makassar periode sebelumnya.

"Salah satu masalah kita di Makassar adalah susah sekali menghapus nama Danny. Jejaknya sudah terlalu kuat," tuturnya.

Dengan menggandeng Fatmawati Rusdi, kata Anis Matta, membuat pasangan ini makin ideal. Sebab, istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, itu sudah teruji di level nasional. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense