BREAKING NEWS
 

Pilkada Kabupaten Bandung

Ini Wejangan Kang Emil Buat NU Pasti Sabilulungan

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 1 Oktober 2020 15:22 WIB
Paslon Kurnia Agustina- Usman Sayogi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang pemilihan bupati dan wakil Bupati Bandung 9 Desember 2020, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, terus mencari dukungan dari berbagai kalangan. 

Halnya pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan), setelah melakukan roadshow ke sejumlah redaksi media, kali ini melakukan kunjungan ramah tamah dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tidak tahu persis apa yang dibicarakan antara Kang Emil sapaanya, dengan Paslon NU Pasti selama ramah tamah di Gedung Pakuan, Rabu (30/2020), malam itu.

Baca juga : KPU Kabupaten Bandung Tetapkan Dana Kampanye Pilkada Maksimal Rp 25 Miliar

Hanya saja menurut pengakuan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 ini, mendapat sejumlah saran dan nasihat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berkontestasi di Pilkada Kabupaten (Pilbup) Bandung 2020.

Kurnia Agustina membeberkan, Kang Emil juga meminta agar pasangan NU Pasti Sabilulungan saat melaksanakan tahapan Pilbup Bandung tetap mematuhi dan taat pada protokol kesehatan.

Adsense

"Beliau (Kang Emil) banyak memberikan saran, masukan, dan nasihat. Ternasuk selama pelaksanaan Pilkada tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan," kata Teh Nia (sapaanya) usai beramah tamah dengan Kang Emil.

Baca juga : Pasca Larangan Peliputan Penomoran Paslon, KPU Minta Maaf Ke PWI Dan IJTI

Menurut Teh Nia, saran dan nasihat dari Kang Emil jadi modal bagi pasangan NU Pasti Sabilulungan untuk menciptakan suasana Pilbup Bandung yang aman, damai, dan kondusif. 

"Sehingga perhelatan pesta demokrasi bisa menyenangkan. Tentu tetap tidak lepas dengan kewajiban menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu Kang Usman mengaku jika dirinya dapat sejumlah pengalaman berharga karena mendapat banyak saran dari sang gubernur untuk berkontestasi di Pilbup Bandung.

Baca juga : Mutia Ayu, Berteman Baik Dengan Mantan Pacar Glenn

"Banyak saran tentunya. Dan beliau meminta agar kami melaksanakan pola yang harmonis dan humanis saat mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung," ujarnya.

Menurut dia, Kang Emil juga menekankan agar pasangan NU Pasti Sabilulungan tetap yakin dan selalu menjalankan ketaqwaan sebagai hamba Allah sebagai bekal di Pilbup Bandung 2020. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense