Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Bandung

Pasca Larangan Peliputan Penomoran Paslon, KPU Minta Maaf Ke PWI Dan IJTI

Selasa, 29 September 2020 19:06 WIB
KPU Kabupaten Bandung saat pertemuan dengan wartawan yang tergabung dalam PWI Kab Bandung dan IJTI Bandung Raya di Sekertariat PWI Kab Bandung Jalan Ciloa, Pamekaran, Soreang, Kab Bandung, Selasa.(28/9/2020).
KPU Kabupaten Bandung saat pertemuan dengan wartawan yang tergabung dalam PWI Kab Bandung dan IJTI Bandung Raya di Sekertariat PWI Kab Bandung Jalan Ciloa, Pamekaran, Soreang, Kab Bandung, Selasa.(28/9/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akhirnya melakukan pertemuan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya.

Pertemuan dilakukan buntut kisruh KPUD dengan para awak media saat pengundian nomor urut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung beberapa waktu lalu,

Baca juga : Pasangan NU Pasti Dapat Nomor Urut 1, Dahsyat 2 dan Bedas 3

Pertemuan berlangsung di Sekertariat PWI Kabupaten Bandung, Jalan Cilowa No 1, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/9/2020).

Hadir Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya beserta Sekertaris dan jajaran komisionaris KPU Kabupaten Bandung, Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji beserta pengurus, serta Ketua IJTI Bandung Raya, Rezitiya Prasaja dan pengurus serta puluhan wartawan yang tergabung dalam kedua organisasi tersebut.

Baca juga : DKPP Minta Bawaslu Kabupaten/Kota Proaktif Tangani Laporan Bapaslon

Pertemuan dilakukan atas inisiatif kedua belah pihak pasca terjadinya pelarangan peliputan saat pengundian nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Dalam pertemuan itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, meminta maaf kepada para wartawan, dan berjanji akan membenahi kinerjanya terutama yang berkaitan dengan para awak media.

Baca juga : Pasangan Nia-Usman Deklarasi Virtual Di Tujuh Dapil

Agus Baroya, mengatakan, KPU mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan wartawan yang diorganisir oleh PWI dan IJTI dalam rangka membangun kesepahaman, terkait dengan tupoksi masing-masing.

"Kejadian itu mudah mudahan menjadi hikmah bagi kami, banyak hal yang harus kami evaluasi. Tentu dalam rangka kunjungan ini KPU menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PWI dan IJTI yang telah komperatif bekerja sama dengan kami," ujar Agus, setelah pertemuan bersama IJTI dan PWI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.