BREAKING NEWS
 

Positif Covid-19, Cagub Kalteng Sugianto Sabran Minta Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 19 November 2020 13:48 WIB
Cagub Kalteng Sugianto Sabran. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Gubernur Petahana Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, dinyatakan positif Covid-19. Dia mengajak masyarakat tetap waspada terhadap bahaya Covid-19.

"Bissmillahirrahmannirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, seluruh warga Kalteng dimanapun berada. Saya Haji Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru mendapatkan kabar saya terjangkit Covid-19," kata Sugianto lewat video berdurasi 51 detik yang diunggah di akun Facebook Sigit Wido Sawong, Rabu (18/11).

Baca juga : Wagub Jabar Minta Cakada Patuhi Protokol Kesehatan

Meski dinyatakan positif, Sugianto mengaku tidak mengidap penyakit apapun. Ini menandakan dia termasuk kategori orang tanpa gejala. Saat ini cagub nomor urut dua itu tengah menjalani isolasi mandiri.

Adsense

Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab pandemi ini belum berakhir. Pun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga : Positif Covid, Lurah Petamburan Batal Digarap Polda Soal Kerumunan Di Rumah Rizieq

Tak hanya itu, Sugianto juga mengingatkan masyarakat agar tak takut melakukan swab test. Apalagi jika memiliki gejala seperti Covid-19, hendaknya segera memeriksakan diri.

“Jangan malu jika terkena karena bukan aib yang harus ditutup-tutupi dan tetap berpikir positif agar cepat sembuh,” ujarnya.

Baca juga : Relawan Satgas Covid-19 Ajak Tokoh Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar saling mendoakan, sehingga selalu diberi kesehatan dan bisa melewati pandemi ini. "Ingat agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di mana pun," tukas petahana itu.

Padahal hari ini akan dilangsungkan debat kedua Pilgub Kalteng. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense