BREAKING NEWS
 

AHY: Mulyadi-Ali Mukhni Siap Pimpin Sumatera Barat

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 23 November 2020 17:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pencoblosan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung panaskan mesin partai di sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Di Sumatra Barat (Sumbar), misalnya, AHY menginstruksikan seluruh pimpinan, pengurus dan kader Partai Demokrat di Sumbar, untuk menangkan pasangan calon (Paslon) nomor satu, Mulyadi-Ali Mukhni. 

“Kita ingin Pak Mulyadi sukses. Kita ingin menang, apalagi beliau juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar,” kata AHY kepada awak media, Minggu (22/11).

Acara temu media ini dilangsungkan dengan patuhi protokol kesehatan ketat. Peserta dibatasi hanya 50 orang dan dengan menjaga jarak, sesuai ketentuan KPUD. 

Semua peserta menjalani rapid test sebelum diperbolehkan masuk ruangan, dengan masker selalu terpasang. 

Baca juga : Digarap Marzuki Alie, KPK Gali Duit Pinjaman Buat Hiendra Soenjoto

Hadir dalam acara ini, Cagub Mulyadi, Cawagub Ali Mukhni, anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra, yang juga Wasekjen DPP PD, Wakil Bupati, Irwan Fikri, serta Bupati Pasaman Barat, Yulianto.

Kepada masyarakat Sumbar, AHY mengajak seluruh warga masyarakat Sumbar yang punya hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat pada, 9 Desember 2020. 

“Pilih paslon yang Insya Allah bisa membawa Sumbar semakin maju, makmur, adil, dan sejahtera. Pasangan itu adalah Mulyadi dan Ali Mukhni, singkatannya Mualim, nomor urut 1,” ajak AHY. 

Adsense

Putra sulung mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menilai paslon Mulyadi-Ali memiliki kapasitas dan integritas untuk memajukan Sumbar. 

“Pasangan ini memiliki pemahaman utuh tentang bagaimana mengoptimalkan segala potensi, mengubah tantangan menjadi peluang, dan mengajak serta segenap elemen masyarakat untuk membangun provinsi Sumbar bersama-sama,” ujarnya.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

Meski jumlah pemilihnya hanya 2,6 juta jiwa, AHY menyebut,  Provinsi Sumbar merupakan salah satu daerah strategis, terutama potensi sumber daya manusia yang besar. 

“Sumbar memiliki daya tarik tersendiri, dan bahkan menjadi pusat gravitasi  (center of gravity) di Sumatera,” kata AHY menjelaskan. 

Sementara Calon Gubernur Sumbar, Mulyadi mengatakan, kedatangan Ketum AHY ini ibarat pendorong semangat kerja keras. 

"Kehadirannya merupakan vitamin bagi kami, baik calon dan kader," kata Mulyadi. 

Menurut Mulyadi, pertarungan politik di Pilkada Sumbar luar biasa, karena semua paslon bekerja habis-habisan. 

Baca juga : AZA Virtual Run 2020 Siap di Gelar

"Kita telah melakukan berbagai upaya, strategi yang bisa dipertanggungjawabkan secara scientific," ujarnya.

Meski survei elektabilitas menunjukkan Mulyadi-Ali Mukhni berada pada posisi pertama, Muyadi mengingatkan agar tetap memiliki keyakinan menang, namun jangan merasa menang. 

"Saya untuk mencalonkan diri ini diminta masyarakat, untuk mewakafkan diri untuk Sumbar," katanya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense