BREAKING NEWS
 

Biarkan Putra Jokowi Kerja Di Solo

PDIP: Jangan Tarik-tarik Gibran Maju Ke Pilgub DKI

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 30 Maret 2021 06:17 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan meminta semua pihak menahan diri, tidak menarik-narik Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada DKI 2024. Pasalnya, putra sulung Presiden Jokowi itu baru saja dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang Kusriyanto, pasca dilantik, Gibran harus lebih keras bekerja dan memenuhi janji politiknya semasa kampaye di Pilkada Solo 2020.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Doni Monardo Puji Pengelola Masjid Al Irsyad

“Kan baru dilantik sekitar satu bulan. Kerja jadi wali kota belum lama. Jangan dulu (Gibran) ditarik-tarik ke DKI,” pintanya, usai acara pelantikan pengurus PWI Semarang di The Wujil Resort and Convention, kemarin.

Bambang menilai, dalam merekomendasikan seseorang maju Pilkada, PDIP harus melihat dan melalui indikator serta beberapa tahapan, sebelum akhirnya melakukan penetapan calon dalam sebuah Pilkada. “Ukurannya jelas. Harus ada penilaian. Ada penilaian indikator kerja atau keberhasilan, elektabilitas, popularitas,” kata Ketua DPRD Jateng itu.

Baca juga : Pesan Konjen Jeddah Ke Calon PMI: Jangan Tergiur Cerita Manis

Mengenai sudah adanya dukungan dari PKB dan PAN terhadap Gibran untuk maju Pilkada DKI 2024, Bambang mengatakan, tidak ada masalah dengan hal itu. Menurutnya, Pilkada 2024 masih jauh. Partai belambang banteng moncong putih itu pun masih belum memikirkannya. “Ya monggo saja kalau mendukung (Gibran). Yang pasti, PDIP belum memutuskan,” tegasnya.

Sebelumnya, Gibran bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, 23 Maret 2021. Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar pun menyambut baik munculnya nama putra Jokowi dalam bursa Pilgub DKI.

Baca juga : Seknas Jokowi: Jangan Tarik-tarik Presiden Seolah Terlibat

Dia juga menyatakan siap mendukung Gibran maju sebagai Gubernur DKI. Tapi, Gibran harus membuktikan kinerjanya dulu di Solo. “Sangat bagus. Sukses dulu di Solo, nanti bisa ke manapun. Insya Allah,” ujar Cak Imin.

Adsense

Dikatakannya, PKB siap mendukung bila kelak Gibran benar-benar maju Pilgub DKI. “Siap. Pasti siap,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense