BREAKING NEWS
 

Pesan Atas Kemenangan Petahana Di PSU Pilgub Kalsel

Golkar: Pendukung Jangan Hura-hura Euforia Ke Jalan

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 11 Juni 2021 06:35 WIB
Kepala Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK (kiri) didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi memberi keterangan pers di Banjarmasin, Kamis (10/6/2021). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusung dan pendukung Pasangan Calon (Paslon) petahana Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) diingatkan untuk tidak euforia, merayakan kemenangan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel). Kubu BurinMu hendaknya merayakan secara sederhana.

Pesan itu disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Supian HK, di Kalsel, kemarin. “Cukup mensyukuri dengan kesederhanaan,” pintanya.

Baca juga : KPU: Tensi Politik Memang Naik, Tapi PSU Pilgub Kalsel Siap Dilaksanakan

Supian menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang membantu pengamanan PSU Pilgub Kalsel, sehingga terlak­sana dengan lancar dan aman. Begitu pula partai koalisi serta lainnya yang turut menyukses­kan kemenangan BirinMu, baik saat Pilkada 9 Desember 2020 maupun PSU 9 Juni 2021.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi. Dia mengharapkan agar Mahkamah Konstitusi (MK) menghormati hak rakyat Kalsel yang sudah melaksanakan konsultasi dengan baik pada PSU.

Baca juga : Jangan Karena Beda Pilihan, Warga Jadi Terpecah Belah

Harapan itu, sehubungan dengan rencana Calon Gubernur (Cagub) Kalsel Prof Denny Indrayana, yang menyatakan akan kembali menggugat hasil PSU Pilgub Kalsel ke MK.

“Kita salut atas sikap Denny Indrayana yang mau memperlihatkan kekuatan politiknya. Merupakan hak dia melakukan gugatan,” ujar Puar.

Baca juga : Petahana Curhat, Kerap Diserang Lewat Medsos

Paslon Denny Indrayana-Difriadi Darjat membuka opsi menggugat hasil PSU Pilgub Kalsel ke MK. “Setelah berdiskusi dan bertukar pikiran dengan partai koalisi, relawan, dan kuasa hukum, kami memilih opsi mengajukan gugatan hasil PSU ke MK,” ujar Denny, didampingi Difriadi pada jumpa pers di Banjarbaru, kemarin.

Adsense

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) ini mengatakan, opsi gugatan hasil PSU ke MK sudah dipertimbangkan secara matang, dengan memikirkan besarnya dukungan dan amanah yang telah dititipkan masyarakat kepada mereka melalui Pilgub Kalsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense