BREAKING NEWS
 

Tantangan Panglima Baru

Reporter & Editor :
BUDI RAHMAN HAKIM
Rabu, 30 November 2022 06:39 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Selain itu, yang perlu menjadi perhatian Yudo juga adalah penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar. Untuk hal ini, Andika sudah memberikan contoh yang sangat baik bagi Yudo. Andika tidak memberikan ampun sedikitpun pada prajurit yang melakukan pelanggaran. Semua diproses hukum.

Untuk masalah Papua, Andika juga sudah memberikan contoh, dengan mencoba merangkul. Namun, kondisinya memang tidak gampang. Hingga saat ini, letupan-letupan di Bumi Cenderawasih masih sering terjadi. Untuk itu, Yudo perlu mempertajam strategi yang dipakai Andika, atau bisa juga menggunakan strategi baru, agar Papua bisa benar-benar kondusif.

Baca juga : Guru Wajar Jika Cemburu

Untuk masalah alutsista, publik berharap, ke depan, tidak lagi ada berita tentang pesawat latih TNI yang jatuh atau ada KRI yang tenggelam. Untuk itu, peremajaan perlu dilakukan dengan seksama. Mungkin tidak bisa seluruhnya, karena anggaran kita juga terbatas. Namun, peremajaan untuk hal-hal yang urgent perlu dilakukan.

Mengenai Pemilu 2024, Yudo punya tantangan berat. Sebab, banyak pakar memprediksi, Pemilu ini akan berjalan sengit. Yudo harus mampu menjaga TNI agar tetap netral dalam politik. TNI tidak boleh terjebak dengan kepentingan-kepentingan tertentu, yang mencoba menarik-narik ke ranah politik.

Baca juga : Siap Siaga Hadapi Ancaman Bencana

Kita berharap, Yudo mampu menghadapi semua tantangan ini dengan baik. Dengan singkatnya masa jabatan yang akan dia emban, karena pada 26 November 2023 akan pensiun, Yudo sepertinya harus langsung gaspol usai dilantik nanti. Kita berdoa, semoga Yudo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense