BREAKING NEWS
 

Satgas, Goool!!

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Kamis, 27 Desember 2018 09:21 WIB
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Penonton Malaysia tak kalah hebohnya. Wajar, mereka tuan rumah. Bah­kan, mereka dengan seenaknya m­e­nembakkan sinar laser ke arah pe­main Indonesia. Kiper Markus H­o­ri­s­on protes. Pertandingan sempat ter­henti selama lima menit.

Sakit itu kemudian datang. Menu­suk. Indonesia kalah lewat gol-gol mudah. Para pemain mengaku salah. “Kesalahan teknis”, bukan yang aneh-aneh. Kesalahan itu bisa terjadi terjadi terhadap pemain mana pun. Namun sepulang dari Malaysia, berkembang isu itu: suap!
Salah satu pemain yang namanya disebut-sebut, mengaku trauma. Ter­utama akibat hujatan di media sosial. Anaknya malu. Di sekolah dia diledek: ayahmu makan uang haram ya!?

Baca juga : Olahraga Dan Runtuhnya Mahkota

Sampai kemudian acara talk show itu menyulut semuanya. Polisi membentuk tim. Satgas Anti Mafia Bola. PSSI juga punya tim. Semua pemain Timnas di Piala AFF 2010 siap memberikan ke­­terangan. Termasuk kesiapan mene­lu­suri rekening mereka.

Pemilik akun di media sosial yang mengungkapkan soal pengaturan skor, dipanggil semua. Pengurus PSSI juga harus siap bekerjasama. Koo­peratif, tuntaskan kasus ini. Satgas tidak tebang pilih. Kalau yang “kena” hanya dahan atau batangnya, percuma. “Pohon pengatur­an skor” itu akan tumbuh lagi. Subur lagi.

Baca juga : Kata-Kata Dan Perut

Pada akhirnya, kita akan melihat, apa­kah ini akan berhasil atau cuma sekadar kegenitan sesaat. Kita berharap ini akan me­lahirkan gol. Bukan gol yang diatur-atur. Bukan gol kebetulan. Tapi gol indah. Seindah golnya Messi atau Ronaldo yang bisa melewati banyak hadangan, lalu menembak dari sudut sempit. Kita siap menunggu sampai menit terakhir, ketika wasit meniup peluit panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense