BREAKING NEWS
 

“Tragedi Lupa”

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Minggu, 19 Februari 2023 06:54 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Jangan melupakan dan mengabaikan isu-isu penting. Apalagi menyangkut nasib rakyat. Isu atau kasus-kasus tersebut menjadi PR besar. Bahkan bisa menjadi bom waktu yang siap meledak setiap saat.

“Mengabaikan” koperasi misalnya, melahirkan kasus Koperasi Simpan Pinjam Indosurya yang melibatkan dana masyarakat sampai ratusan triliun rupiah. Sampai sekarang kasus nya masih bergulir.

Baca juga : Maling Pintar, Maling Bodoh

“Mengabaikan” asuransi, melahirkan beberapa mega skandal asuransi yang melibatkan dana sampai puluhan triliun rupiah. Juga masih bergulir.

Kita juga pernah dihebohkan dengan maraknya kasus pinjaman online ilegal. Sempat heboh, kasus pinjol lalu “menghilang”.

Baca juga : Sama-sama “Wani Piro”

Sampai Selasa (14/2) lalu, ada kabar dari Bogor, seorang perempuan berusia 25 tahun bunuh diri karena terlilit utang pinjol.

Ratusan mahasiswa IPB, juga sempat diberitakan terjerat utang pinjol. Banyak sekali kasus serupa yang sempat heboh kemudian “menghilang”.

Baca juga : 9 Bulan Yang Menentukan

Pinjol hanya salah satu contoh bagaimana perlunya konsistensi menyelesaikan masalah. Merawat isu dimana rakyat menjadi korbannya, butuh konsistensi dan kemauan politik. Jangan panas-panas tai ayam. Jangan hanya heboh sesaat, lalu hilang dibawa angin.

Adsense

Setelah kasus pinjol misalnya, ada isuisu terkait institusi kepolisian, yang bukan hanya menyita perhatian nasional tapi juga internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense