Dark/Light Mode

9 Bulan Yang Menentukan

Selasa, 31 Januari 2023 06:11 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini soal waktu. Sangat menentukan dan krusial.

Pilpres 2024 digelar 14 Februari. Pilkada serentak 2024 digelar 27 November.

Baca juga : Ironi Yang Telanjur Biasa

Durasi sembilan bulan menuju pilkada serentak, setelah Pilpres, segala kemungkinan bisa terjadi. Misalnya, apakah Kaesang Pangarep yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Solo bisa melaju mulus? Karena, saat itu, Indonesia sudah punya presiden baru.

Apakah Gibran Rakabuming yang sudah siap menuju Jateng 1 atau DKI 1, serta Bobby Nasution yang disebut sebut punya peluang besar bertarung di Pilkada Sumut, juga akan mulus jalannya?

Baca juga : Bursa Figur Vs Bursa Ide

Selain kiprah dan prestasi-prestasi yang sudah mereka ukir, waktu sembilan bulan itu, juga akan menentukan. Kalau pemenang Pilpres 2024 “orang nya Jokowi”, maka jalan mereka bisa tambah mulus.

Karena, saat itu, pengaruh Jokowi diperkirakan masih kuat. Jokowi Effect masih cukup ampuh. Banyak pihak akan bekerja mendukung kemenangan Kaesang, Gibran dan Bobby, walau Jokowi bukan lagi Presiden. Apalagi pelantikan Presiden masih cukup lama: 20 Oktober 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.