BREAKING NEWS
 

3 Kasus Dan Sapu Bersih

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Minggu, 19 Maret 2023 07:28 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kasus yang membuat kita berta nyatanya sambil menepok jidat. Kita ambil tiga contoh.

Pertama, kasus turis di Bali yang ugal-ugalan. Naik motor tanpa helm, berkendara seenaknya di jalan raya, bahkan sampai melawan polisi.

Baca juga : Sederhana, Jangan Hanya Retorika

Ada juga turis yang bekerja secara ilegal. Profesinya macam-macam. Ada fotografer, pelatih selancar, tukang potong rambut sampai jualan sayur. Kasus-kasus ini diunggah di media sosial dan menjadi viral.

Menanggapi fenomena tersebut, pihak imigrasi Bali meminta warga lokal untuk tidak langsung mengunggah pelanggaran turis ke media sosial. Tapi, lapor dulu ke imigrasi.

Baca juga : Heboh-heboh Itu, Di Mana Ujungnya?

Menurut pihak imigrasi Bali, kalau kelakuan turis tersebut sampai diliput media internasional, maka citra Bali akan rusak. Bali dicap tidak aman, sehingga menurunkan pariwisata di Bali. Pola kerja dan penanganan seperti ini yang justru mengganggu penegakan hukum di negeri ini.

Bukankah dengan memviralkan berita tersebut justru men jadi pelajaran bagi turis lainnya supaya tidak seenaknya di negeri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense