BREAKING NEWS
 

AS vs Honduras 3-0

Darah Dingin Paman Sam

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : BARATA KRISNA
Jumat, 4 Februari 2022 07:27 WIB
Christian Pulisic. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - AMERIKA Serikat sukses menggilas Timnas Honduras dengan skor 3-0 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf, kemarin pagi WIB. Kemenangan di Stadion Allianz Field Minnesota itu kian membuka tim Paman Sam ke putaran final akhir tahun ini. Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Amerika Serikat sudah membuka keunggulan melalui gol Wseston McKennie saat laga baru berjalan delapan menit.

Adsense

Baca juga : Hore, Stasiun Cikarang Kini Layani Penumpang KA Jarak Jauh

Pada menit ke-37, Walker Zimmerman menggandakan keunggulan AS menutup babak pertama dengan skor 2-0. Di babak kedua, Timnas Amerika Serikat yang sudah berada di atas angin menambah keunggulan melalui gol Christiin Pulisic pada menit 68, atau tiga menit setelah ia berada di lapangan. Berkat kemenangan ini, Amerika Serikat untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan nilai 21, hasil enam kali menang, tiga imbang dan dua kalah.

Baca juga : BI Luncurkan 3 Laporan Perkembangan Ekonomi 2021

Sedangkan Honduras yang sudah dipastikan gagal ke putaran final Piala Dunia 2022 berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan nilai tiga, hasil tiga imbang dan delapan kalah. Laga berlangsung pada suhu di bawah nol derajat Celcius. Dua pemain Honduras harus digantikan di babak kedua karena kondisi ekstrem. Pemain kedua tim masuk ke lapangan mengenakan pakaian berlapis, bahkan beberapa pemain mengenakan balaclava (penutup kepala hingga wajah seperti Ninja) selain sarung tangan dan jersey thermal.

Baca juga : PKS Bidik 1 Kursi DPR Dari Papua Barat

Wasit asal Jamaika, Oshane Nation juga mengenakan balaclava dan sarung tangan sepanjang pertandingan. Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter membela keputusan menggelar laga itu. “Kami memberikan para pemain Honduras dan wasit pakaian penghangat. Kami memberikan mereka pelindung kepala dan berusaha menghadirkan lingkungan yang aman untuk bermain,” tuturnya. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense