BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan PSIS, Semua Pemain Persib Sudah Terbebas Dari Covid

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 15 Februari 2022 09:18 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (15/2) pukul 20.45 WIB,  Persib ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara Liga 1 2021/2022 dengan meraih kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pangeran Biru saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Raihan poin Persib hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC yang memiliki poin sama dengan Bhayangkara FC di peringkat kedua.

"Kami butuh meraih tiga poin lagi. Jumlah pertandingan kami masih satu laga lebih sedikit ketimbang tim lain. Jika melihat posisi di klasemen, kami tahu seberapa pentingnya bisa tetap berada di papan atas," kata pelatih Persib Robert Alberts dilansir di laman resmi klub. 

Robert optimistis, timnya bisa mencapai posisi lebih baik dengan catatan kembali meraih tiga poin di pertandingan tunda kontra PSM Makassar. Hingga saat ini, laga tunda masih belum ditentukan PT Liga Indonesia Baru. 

Baca juga : Imbang 3-3 Lawan Persebaya, Pelatih Banggakan Semangat Tempur Skuad Persija

"Jika kami juga bisa menang dalam laga yang ditunda nanti, maka kami akan berada di posisi yang sangat baik. Karenanya, target kami di pertandingan besok malam tentunya adalah untuk kembali meraih tiga poin," ujar pelatih asal Belanda tersebut. 

Robert Alberts juga menyatakan, seluruh pemainnya telah dinyatakan negatif Covid-19.

Adsense

Meskipun demikian, pelatih asal Belanda tersebut menyatakan pemainnya masih butuh tahap lanjutan sebelum bisa melakoni pertandingan di level terbaiknya. 

"Semua pemain sudah keluar dari masa karantina. Tapi, itu tidak berarti semua pemain bisa langsung bertanding karena mereka belum berada di dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding," kata Robert.

Baca juga : Hasil Liga 1: Barito Putera Menang Telak Lawan Persipura, Persik Bekuk Persela

Karenanya, Robert bersama tim medis Persib akan terus melakukan pemantauan para pemain dan ofisial yang baru mengakhiri masa karantinanya. Di saat yang sama, pemain akan berusaha untuk memulihkan kebugarannya lebih dulu sebelum bergabung di dalam sesi latihan tim.

"Mereka memang belum sepenuhnya pulih. Normalnya, pemain beradaptasi lebih dulu sebelum mengikuti sesi latihan tim. Kemudian melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan terus berkonsultasi dengan dokter profesional," jelasnya.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menilai laga kontra Persib sangat penting. Ia mengetahui betul bagaimana kekuatan Pangeran Biru. Tapi, hal itu tak lantas membuat timnya gentar.

"Persib adalah salah satu tim terkuat. Mereka menunjukkan kualitasnya, baik secara tim maupun klub. Ini layaknya sebuah derby. Saya sering mengatakan, tim kami harus bekerja keras dan berusaha mendapatkan poin di setiap laga," ujarnya. 

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, 16 Pemain Persija Masih Positif Covid

PSIS saat ini tengah dalam performa menurun. Jandia Eka Putra dan kawan-kawan menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi 33 poin. Dalam lima partai terakhirnya, Mahesa Jenar tak pernah meraih kemenangan, yakni mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense